Sukses

Ronaldo: Messi Jadi Motivasi Saya untuk Jadi Lebih Baik

Sejak 2008, Ronaldo dan Messi selalu berbagi penghargaan Ballon d'Or dan FIFA Ballon d'Or.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu berbagi penghargaan Ballon d'Or dan FIFA Ballon d'Or. Ronaldo tercatat empat kali memenangkan penghargaan individu bergengsi tersebut. Sementara Messi satu kali lebih banyak dari bintang Real Madrid itu.

Ronaldo mengakui bahwa kompetisi sehat antara pemain depan terbaik dunia, di antaranya Messi, bintang Bayern Munchen Robert Lewandowski, dan striker Juventus Gonzalo Higuain adalah yang mengilhami dia untuk meraih sukses.

Maka tak heran, meski sudah berusia 32 tahun, Ronaldo kembali menjadi favorit untuk memenangkan Ballon d'Or 2017 pada Januari 2018. Musim lalu, pemain Timnas Portugal itu membantu Real Madrid memenangkan gelar ganda, yakni Liga Spanyol dan Liga Champions.

Ronaldo mengatakan, dia terdorong untuk menjadi pemain terbaik di dunia dengan rasa takut dikalahkan orang-orang seperti Lionel Messi dan Neymar. "Untuk menyebut satu [pemain] itu sulit, tetapi tingkat saya seperti di olahraga lainnya: Formula 1, NBA ... Pemain terbaik selalu mengikuti pemain terbaik," kata Ronaldo kepada ESPN, Minggu (23/7/2017).

"Mereka ingin berada di puncak permainan karena yang lain ada di sana. Anda tidak bisa beristirahat, karena yang lain akan melewati Anda."

"Tentu saja kami bertarung dengan semua orang, dengan Neymar, dengan Messi, Lewandowski, Higuain, dan pemain terbaik di dunia. Kami berjuang untuk menjadi yang terbaik," ucapnya lagi.

"Ini adalah motivasi saya: menjadi lebih baik dari mereka, dari tahun ke tahun."

Ronaldo telah memenangkan 19 trofi utama dalam karier sepak bola profesionalnya. Ia juga dinobatkan majalah Forbes sebagai atlet dengan gaji tertinggi di dunia pada Juni 2017, di atas Messi dan bintang NBA LeBron James.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.