Sukses

Ibrahimovic Hengkang, Martial Bisa Jadi Mesin Gol MU

Martial musim lalu hanya mencetak 8 gol untuk MU di semua kompetisi. Ini jauh berbeda dengan musim sebelumnya dimana ia melesakkan 17 gol.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bek Manchester United (MU) Mikael Silvestre percaya kepergian Zlatan Ibrahimovic akan membantu Anthony Martial mencetak banyak gol musim ini.

Martial musim lalu hanya mencetak delapan gol untuk MU di semua kompetisi. Ini jauh berbeda dengan musim sebelumnya dimana pemain asal Prancis itu mencetak 17 gol.

Adapun Ibrahimovic musim lalu melesakkan 28 gol di semua kompetisi. Silvestre percaya kemampuan terbaik Martial di MU akan keluar musim depan seiring kepergian Ibrahimovic.

"Aura Ibrahimovic sangat besar. Begitu juga karakternya, egonya, dan apa yang disebarkannya di sekitar terkadang menakutkan bagi para pemain muda," kata Silvestre kepada Daily Star.

"Ini juga memberi Anda contoh untuk diikuti, jadi ada baiknya memiliki hal-hal tersebut. Tapi bagi pemain muda dan Martial, Anda akan mengharapkan mereka untuk mencetak lebih banyak gol musim depan."

Silvestre juga membandingkan Martial dengan bintang AS Monaco Kylian Mbappe. Di mata Silvestre, keduanya sama bagusnya.

"Setiap kali Martial menyentuh bola, bahkan di sini saat berlatih, Anda bisa merasakan bahaya dan para bek, saya tidak akan mengatakan bahwa mereka takut, tapi Anda tidak bisa berduel dengan Martial. Dia bisa bergerak ke kiri atau ke kanan, dan menggocek lawan dengan cepat," Silvestre menambahkan.

Sebagai penyerang, musim depan Martial akan bersaing dengan Marcus Rashford dan Romelu Lukaku. Sementara jika digeser sebagai winger MU, Martial akan memperebutkan tempat dengan Juan Mata, Jesse Lingard, Ashley Young, Henrikh Mkhitaryan dan Andreas Pereira.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU