Sukses

Prediksi Arsenal Vs MU: Perang Urat Syaraf Menuju 4 Besar

Arsenal dan MU bersaing memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, London - Setelah sekian lama saling sikut memperebutkan gelar, Arsenal dan Manchester United (MU) kali ini bersaing demi tiket Liga Champions. Hasil pertandingan di Emirates Stadium, Minggu(7/5/2017), akan menentukan siapa di antara mereka yang lebih berpeluang lolos.

Kemungkinan besar hanya satu yang bisa tampil di Liga Champions. Sebab, Arsenal dan MU juga mesti bersaing dengan Liverpool dan Manchester City. Keempat tim itu mengincar dua tempat yang tersedia.

Arsenal menempati peringkat 4 klasemen akhir Liga Inggris pada delapan dari 11 musim terakhir. Namun, The Gunners kali ini dalam posisi lebih sulit. Mereka tertinggal sembilan angka di belakang penghuni urutan 4 Liverpool meski memiliki tabungan dua laga.

"Meraih kemenangan di lima partai terakhir mungkin tidak cukup membawa kami ke Liga Champions. Nasib kami tergantung tim lain," kata pelatih Arsenal Arsene Wenger.

Sedangkan MU sudah beberapa kali dalam situasi ini sejak ditinggal Sir Alex Ferguson selepas 2012/2013. The Red Devils harus selalu berjuang untuk bisa ke Liga Champions. Mereka bahkan sempat gagal berpartisipasi pada 2014/2015.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inkonsisten Sepanjang Musim

Perjalanan MU dan Arsenal pada musim ini memang tidak mulus. Tuan rumah The Gunners sempat memiliki harapan pada awal musim dan sepanjang putaran pertama. Namun, seperti menjadi tradisi, klub asal London Utara itu menurun pada fase kedua. Kondisi itu juga yang membuat Arsenal kerap gagal juara pada 12 musim belakangan.

Tidak jauh berbeda, Setan Merah juga tampil positif pada awal musim. Tapi, mereka terlalu sering bermain imbang. Badai cedera juga mengganggu konsistensi tim.

Arsenal dan Manchester United (MU) bermain 1-1 pada pertemuan pertama musim ini di Old Trafford, November 2016. (Reuters/Jason Cairnduff)

Meski bukan menuju juara, duel Arsenal dan MU tetap menarik karena persaingan pelatih kedua tim.

Wenger mengawali perang urat syaraf dengan menyatakan pelatih seharusnya tidak mengkritik pemain di muka publik. Secara tidak langsung dia menggugat Jose Mourinho yang mempertanyakan kinerja Luke Shaw, Chris Smalling, dan Phil Jones.

“Anda bisa melakukannya dalam situasi yang ekstrim. Namun pemain harus ditangani dengan hati-hati. Kritik justru bisa membaut mereka lebih buruk,” ucap Wenger.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

Arsenal: Cech, Gabriel, Koscielny, Mustafi, Chamberlain, Ramsey, Coquelin, Monreal, Sanchez, Oezil, Giroud

MU: De Gea, Darmian, Smalling, Jones, Blind, Herrera, Carrick, Mata, Mkhitaryan, Martial, Rooney

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United