Sukses

Bayern Munchen Vs Dortmund: Pertaruhan Terakhir Die Borussen

Dortmund siap tampil habis-habisan saat bertandang ke markas FC Bayern Munchen.

Liputan6.com, Muenchen - Borussia Dortmund siap tampil habis-habisan saat bertandang ke markas FC Bayern Munchen dalam semifinal Piala Jerman di Allianz Arena, Kamis (27/4/2017) dini hari WIB nanti. Pasalnya, turnamen ini menjadi satu-satunya yang tersisa untuk Dortmund meraih gelar musim ini.

Tim asuhan Thomas Tuchel ini sebenarnya masih berpeluang untuk bersaing dengan Munchen di Bundesliga. Hanya, melihat selisih poin yang mencapai 14 poin, kans untuk menyalip juara bertahan Bundesliga itu pun sangat kecil.

Pada dua musim lalu, Die Borussen mampu menunjukkan kemampuan mereka dengan menyingkirkan Munchen di semifinal Piala Jerman melalui adu penalti. Dortmund juga tidak pernah kalah di semifinal turnamen ini selama lebih dari tiga dekade lalu.

“(Final) ini mimpi besar bagi kami. Kami ingin berada di sana lagi, dan kami ingin juara saat berada di sana. Namun untuk melakukan hal itu, kami harus mengatasi rintangan besar yang ada,” ujar Tuchel.

Tim tamu sebenarnya tidak saja ingin meraih mimpi besar mereka, tetapi juga merusak musim sekaligus mimpi Munchen meraih gelar ganda pada musim ini. Pada musim 2016/17, FC Hollywood sudah kehilangan target utama mereka, juara Liga Champions, usai disingkirkan Real Madrid di perempat final lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Sama Munchen

Munchen tidak memiliki pilihan lain selain menyapu bersih turnamen tersisa dengan menjadi juara. Trofi Bundesliga ada di depan mata dan hanya tinggal “menghitung hari”. Sementara di Piala Jerman, Munchen membutuhkan dua langkah lagi untuk mempertahankan gelar.

Sayang, untuk melalui itu, Philipp Lahm dan kawan-kawan memiliki modal buruk setelah tidak meraih kemenangan dalam empat laga terakhir, dua di antaranya berujung kekalahan. Situasi semakin sulit ketika beberapa pilarnya cedera, Manuel Neuer dan David Alaba yang masih diragukan tampil.

Kendati demikian, pelatih Munchen, Carlo Ancelotti, membantah timnya tengah dalam situasi sulit. Pelatih asal Italia itu menegaskan Munchen akan berjuang keras untuk bisa kembali ke Berlin, kota tempat laga final Piala Jerman digelar.

“Piala Jerman sangat penting, kami ingin ke Berlin, dan kami harus menang. Tetapi, Dortmund tim yang sangat berbahaya,” ucap Ancelotti.

3 dari 3 halaman

Prakiraan formasi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini