Sukses

Pangeran Roma Doakan Rossi Rebut Gelar ke-10 Tahun Ini

Rossi menduduki peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2017.

Liputan6.com, Roma - Peluang Valentino Rossi mengejar gelar ke-10 sepanjang kariernya sebagai penunggang kuda besi MotoGP masih terbuka lebar. Apalagi saat ini dia sukses merebut podium di dua balapan pembuka musim ini.

Saat ini Rossi berada di posisi kedua dengan raihan 36 poin, atau defisit 14 angka dari rekan setim Maverick Vinales yang bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Melihat capaian The Doctor, tak sedikit yang berpendapat jika pembalap kelahiran Urbino Italia tanggal 16 Februari 1979 ini akan merealisasikan mimpinya merebut titel.

Salah satunya adalah kapten AS Roma Francesco Totti. Saat menjawab pertanyaan penggemar di akun media sosial Twitter, dia mendoakan agar Rossi bisa mewujudkan mimpinya di musim ini. "Saya sangat mendukung Valentino Rossi. Kami berharap ini adalah tahun yang baik untuk memenangkan gelar juara dunia!" jelas Totti dikutip ANSA.

Rossi dan pembalap di tiga kelas berbeda saat ini tengah berada di Amerika Serikat untuk menjalani balapan seri ketiga di Circuit of the Americas (COTA) akhir pekan ini. Jika melihat rekor di lintasan 5,5 km tersebut, The Doctor kurang memiliki catatan mentereng.

Selama empat musim tampil di COTA, Rossi hanya sekali naik podium. Tapi, mantan kekasih Linda Morselli itu memiliki label sebagai 'Pembalap Hari Minggu' dan berpotensi menciptakan kejutan pada balapan nanti. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini