Sukses

Kenapa Mourinho Cadangkan Ibrahimovic Saat Lawan Chelsea?

Ibrahimovic baru bermain di akhir laga melawan Chelsea.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho secara mengejutkan mencadangkan Zlatan Ibrahimovic saat melawan Chelsea. Apa alasan pria asal Portugal itu?

MU menang 2-0 atas Chelsea pada lanjutan pertandingan Liga Inggris Stadion Old Trafford, Minggu (16/4/2017). Dalam laga tersebut, Ibrahimovic baru bermain di akhir laga. Sementara lini depan Setan Merah ditempati Marcus Rashford sendirian sejak awal pertandingan.

Taktik tersebut terbukti jitu karena Rashford merepotkan Chelsea dengan kecepatannya. Ia bahkan membua keunggulan MU lewat gol cepat.

Di awal babak kedua, Ander Herrera menggandakan skor sekaligus memastikan kemenangan MU. Skor jadi 2-0 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

“Mungkin kami tidak mengistirahatkan (Ibrahimovic). Mungkin kami hanya memilih tim yang kami pikir adalah tim terbaik untuk melawan Chelsea,” kata Mourinho di situs resmi klub.

“Saya pikir semua orang melakukan apa yang harus mereka lakukan. Semua orang berjuang sangat keras. Eric Bailly dan Marcos Rojo, mereka pantas disebutkan secara khusus karena mereka telah bermain benar-benar di setiap pertandingan, non-stop sejak Chris Smalling dan Phil Jones cedera."

"Tapi saya benar-benar senang dengan tim dan hasilnya, karena hasil Manchester City dan Liverpool membuat kami dalam posisi perlu menang. Hasil imbang bahkan tidak baik bagi kami, jadi saya benar-benar bahagia untuk anak-anak," Mourinho menambahkan.

Berkat kemenangan ini, MU belum beranjak dari peringkat lima klasemen dengan perolehan 60 poin hasil 31 pertandingan. 'Setan Merah' masih tertinggal empat poin dari Manchester City di atasnya yang telah memainkan 32 laga.

Sementara Chelsea memang masih menguasai puncak klasemen. Namun, dengan 75 poin the Blues kini cuma terpaut empat poin dari rival terdekatnya, Tottenham Hotspur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea