Sukses

Ketimbang MU, Inter Milan Pilih Jual Brozovic ke Tiongkok

Brozovic sejatinya masih terikat kontrak dengan Inter Milan sampai 2021.

Liputan6.com, Milan - Gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic diincar oleh banyak klub kaya Liga Inggris seperti Manchester United, Arsenal dan Chelsea. Namun, kabar teranyar menyebutkan bahwa I Nerazzuri lebih memilih menjual pemain internasional Kroasia itu ke klub Tiongkok ketimbang ke klub Inggris.

Salah satu klub Tiongkok yang siap membeli Brozovic adalah Tianjin Quanjian. Inter Milan bisa mendapatkan 30 juta euro dari klub asuhan Fabio Cannavaro itu, sesuai banderol yang mereka pasang. Sementara klub-klub Liga Inggris keberatan dengan harga tersebut.

Menurut laporan Tuttosport, Tianjin Quanjian sudah menyiapkan proposal untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun itu musim panas nanti. Faktor uang memang menjadi alasan utama La Beneamata.

Sebab, klub Tiongkok dikenal royal dalam mengeluarkan uang untuk belanja pemain. Selain itu, mereka kerap meyakinkan pemain dengan bayaran tinggi. Lihat saja bagaimana Oscar, Carlos Tevez, dan Axel Witsel tergoda untuk hijrah ke Negeri Tirai Bambu itu.

Brozovic sejatinya masih terikat kontrak dengan Inter sampai 2021. Ia awalnya hanya pemain pinjaman Inter Milan dari Dinamo Zagreb. Ia dipinjam pada musim dingin 2015 dengan biaya peminjaman sebesar 3 juta euro. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.