Sukses

Prediksi Barcelona Vs Sevilla: Pertaruhan Gengsi di Camp Nou

Laga Barcelona vs Sevilla bisa ikut menentukan juara La Liga musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan melakoni laga tengah pekan di lanjutan kompetisi La Liga. Mereka harus berhadapan dengan lawan kuat, Sevilla, di kandang sendiri, Stadion Camp Nou, Rabu (5/4/2017) atau Kamis dinihari WIB.

Kemenangan dibutuhkan kedua tim dalam laga ini. Barcelona ingin terus memepet sang pemuncak klasemen, Real Madrid. Sedangkan Sevilla berharap bisa kembali ke posisi tiga klasemen, menggeser Atletico Madrid.

Berkaca dari performa, Barcelona tentu lebih diunggulkan. Dalam dua pertandingan terakhir, mereka selalu menang dengan skor meyakinkan.

Sebaliknya, Sevilla justru tengah menurun. Mereka gagal menang dalam empat pertandingan terakhir di La Liga. Tiga kali imbang dan sekali tumbang.

Di laga Barcelona vs Sevilla ini, tuan rumah sangat diuntungkan dalam pertandingan nanti. Selain mendapat dukungan penuh dari publik, Barcelona juga bakalan turun dengan skuat terbaik, karena pemain andalan Lionel Messi sudah terbebas dari hukuman.

Lionel Messi akan kembali jadi andalan lini depan Barcelona saat duel lawan Sevilla di La Liga. (AFP/Manu Fernandez)

Buat Sevilla, ini sudah tentu merupakan partai berat. Merasa sudah tidak mungkin lagi ikut berpacu dalam perburuan gelar, Los Rojiblancos pun menyatakan target mereka dalam duel melawan Barcelona semata-mata hanya untuk gengsi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Menang

"Sangat sulit membayangkan kemenangan di kandang Barcelona. Tapi sebagai tim ini adalah tantangan menarik," kata pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli.

Dia menambahkan, "Kami tidak lagi berpikir memburu gelar. Bagaimanapun, selalu ada rasa bangga ketika bermain dan meraih hasil di sana. Kami harus tampil dengan keberanian."

Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli harus memutar otak untuk mendapat hasil terbaik saat lawan Barcelona, dinihari WIB nanti. (AFP/CRISTINA QUICLER)

Sampaoli juga menekankan kepada pasukannya bahwa mereka jangan terpengaruh dengan hasil di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Dia ingin tim menatap ke depan dan memperbaiki diri.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Barcelona (3-4-3)
Ter Stegen; Mascherano, Umtiti, Pique; Roberto, Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Sevilla (4-1-4-1)
Rico; Mariano, Pareja, Lenglet, Escudero; N’Zonzi; Sarabia, Nasri, Vazquez, Vitolo; Ben Yedder
Pelatih: Jorge Sampaoli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona