Sukses

Gagal Menang di Old Trafford, Koeman: Penalti MU Menyakitkan

Koeman juga memuji penampilan pemain muda Everton saat melawan MU

Liputan6.com, Manchester - Manajer Everton Ronald Koeman mengaku kecewa setelah timnya bermain imbang 1-1 melawan Manchester United (MU) di Old Trafford, Rabu dini hari WIB (5/4/2017). Meski begitu dia merasa senang melihat penampilan keseluruhan anak asuhnya.

Everton unggul terlebih dahulu lewat gol Phil Jagielka. Namun, MU mampu menyamakan kedudukan lewat penalti setelah Ashley Williams dinilai menahan bola tendangan Luke Shaw di injury time.

Dan, bintang MU Zlatan Ibrahimovic berhasil mengkonversi penalti itu, sekaligus memastikan hasil seri.

"Kami [Everton] benar-benar hebat saat bertahan. Tapi, ya itu benar-benar menyakitkan. Penalti satu menit sebelum akhir pertandingan, itu selalu menyakitkan," kata Koeman usai pertandingan.

"Sebenarnya, kami bermain dengan baik dan memiliki banyak peluang melalui serangan balik."

Menurut Koeman, pada pertandingan itu MU tidak mampu menciptakan peluang, karena Everton benar-benar percaya diri dalam mengorganisir pertahanan.

Dia juga bangga dengan penampilan pemain muda Everton yang mampu bersaing di kandang MU di Old Trafford, meski akhirnya harus kehilangan dua poin.

"Saya senang dengan kinerja mereka. Kami memiliki tujuh dari 18 pemain berusia di bawah 22 tahun. Mungkin sebenarnya kita [Everton] pantas meraih tiga poin," kata Koeman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ronald Koeman