Sukses

5 Pemain Muda yang Bisa Lewati Harga Anthony Martial

5 pemain muda ini punya potensi pecahkan rekor Anthony Martial saat gabung dengan MU.

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan Manchester United mendatangkan Anthony Martial dari AS Monaco memang menjadi tanda tanya besar. Apalagi, sampai saat ini, Dia belum mampu membuktikan harga mahalnya memang tepat.

MU harus mengeluarkan kocek hingga 36 juta pounds (Rp 777,8 miliar) untuk mendaratkan Anthony Martial ke Old Trafford. Jika ditambah bonus-bonus, nilai transfernya mencapai 57 juta pounds.

Sebuah angka yang fantastis untuk pemain yang kala itu berusia 19 tahun. Namun demikian, harga mahal itu bukan tak bisa diulangi pemain muda lainnya. Bahkan, 5 pemain muda di bawah ini berpotensi bakal lebih mahal dari harga Martial.

Apalagi kalau bukan aksinya di lapangan hijau. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda:

5. Gianluigi Donnarumma – AC Milan

Kiper sensasional Italia ini memang diperkirakan bakal jadi penjaga gawang termahal di dunia. Dia salah satu pemain yang berpotensi memecahkan rekor transfer Anthony Martial sebagai pemain muda paling mahal.

Pemain Milan ini belakangan jadi incaran nomor satu klub-klub top Eropa. Mulai dari dua Spanyol, Real Madrid, dan Barcelona, hingga Manchester City.

Donnarumma bisa cabut dari Milan dengan biaya setinggi 52 juta pounds. Penjaga gawang Italia itu juga sudah punya lebih dari 50 kali penampilan untuk klub di Serie A.

4. Alexander Isak – Borussia Dortmund

Pemain 17 tahun ini memang belakangan menarik minat banyak klub. Dia dianggap sebagai The Next Zlatan Ibrahimovic. Isak sendiri bisa memecahkan rekor karena dua alasan, yakni seorang striker, dan berasal dari Eropa.

Isak sendiri telah menunjukkan banyak hal di Dortmund. Dia belum melakukan tanda tangan kontrak, tapi punya perjanjian dengan Dortmund sampai 2018.

Meskipun baru 17 tahun, Isak telah mengemas gol untuk timnas senior Swedia. Sesuatu yang sangat baik untuk membuka pintu bagi anak muda sepertinya. Rekomendasi Ibra bisa membantu kenaikan nilai pasarnya.

3. Youri Tielemans – RSC Anderlecht

Mungkin gelandang bertahan muda terbaik yang datang dari liga Belgia adalah Youri Tielemans. Pemain berusia 19 tahun itu sudah menunjukkan aksi sensasional untuk sang juara itu selama beberapa tahun terakhir.

Tielemans memiliki tiga tahun sisa di kontraknya pada akhir musim ini. Namun, banyaknya klub besar antre, seperti Real Madrid, Bayern Muenchen, Chelsea, dan Manchester United bisa menaikkan harga jualnya.

Pemain asal Belgia ini harus bergerak di bursa transfer musim panas mendatang untuk memenuhi syarat memecahkan rekor. Mengingat seberapa baik dia bermain dan berapa banyak klub yang incar, bukan tak mungkin musim panas nanti akan ada rekor transfer yang dicetaknya.

2. Renato Sanches

Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin Renato Sanches untuk meninggalkan Bayern Muenchen dan bergabung dengannya di Real Madrid di masa mendatang. Sanches, mengingat kurangnya waktu permainan di bawah manajer baru Carlo Ancelotti, disarankan cabut dari klub Jerman itu.

Namun, Real Madrid harus  memantapkan minat karena biaya yang harus dikeluarkan bisa mencapai 60 juta euro. Tetapi dengan bakat hebat pemain Portugal ini, mereka tidak mungkin ragu.

Dengan Luka Modric semakin tua dan Toni Kroos  butuh partner di depan Casemiro, Sanches bisa dibilang jadi sosok sempurna. Apakah akan terjadi transfer ini?

1. Kylian Mbappe

Sudah umum dikenal sebagai 'The Next Anthony Martial di AS Monaco', Mbappe tunjukkan performa yang gemilang . Kylian Mbappe telah menggila musim ini dengan 18 gol dalam 18 penampilan di Ligue 1.

Tidak ada klausul rilis dalam kontraknya, tetapi klub yang tertarik bisa saja mendekati si pemain dengan membawa uang besar. Diprediksi nilai jualnya akan menjadi 70 juta euro, dan itu belum termasuk bonus.

Mbappe punya permainan yang cepat, penuh trik dengan bola di kakinya, mahir melewati lawan, dan punya finishing gemilang. Arsenal, Chelsea, Manchester United, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain kabarnya inginkan pemain ini. (I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

Video Terkini