Sukses

MU Berjaya di Eropa, Mourinho Sindir Kemampuan Rival Liga Inggris

MU merupakan tim 6 besar Liga Inggris tersisa di Eropa.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho mengkritik kemampuan klub papan atas Liga Inggris menyusul kegagalan mereka bicara banyak di pentas Eropa.

MU merupakan penghuni 6 besar klasemen sementara tersisa. Sedangkan satu tim lain, Leicester City, saat ini menempati posisi 15.

Pimpinan tabel Chelsea dan peringkat keempat Liverpool absen dari turnamen kontinental akibat keterpurukan musim lalu. Manchester City (posisi 2) dan Arsenal (5) tersisih di babak 16 besar Liga Champions.

Sedangkan Tottenham Hotspur (3) tersingkir di babak 32 besar Liga Europa. "Saya sangat kecewa. Saya tidak menertawakan mereka. Saya sungguh merasa kesal," kata Mourinho, dilansir situs resmi klub.

MU lolos ke babak 8 besar Liga Europa setelah mengalahkan FC Rostov 1-0 pada leg kedua perdelapan final di Old Trafford, Jumat (17/3/2017), dinihari WIB. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan unggul agregat 2-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merugikan MU

Selain buruk bagi reputasi Inggris, tersisihnya rival domestik juga mempersulit perjuangan MU memperbaiki posisi di klasemen.

Meski tidak terkalahkan di 17 pertandingan Liga Inggris, MU menempati urutan keenam sejak Oktober 2016.

"Sekarang bukan 1-2 tim saja, tapi kelimanya hanya akan bermain sekali sepekan. Mereka tidak tahu apa arti keletihan. Tapi, kami akan terus berjuang samapi mencapai batas," tegas Mourinho.

Nakhoda asal Portugal tersebut menyebut jadwal padat sebagai biang keladi kegagalan MU meraih kemenangan meyakinkan atas FC Rostov pada

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini