Sukses

Liga Inggris: Conte Ingin Ikuti Jejak Mourinho

Conte memuji Mourinho jelang pertemuan Chelsea dengan MU.

Liputan6.com, London- Manajer Chelsea Antonio Conte memberikan pujian setinggi langit kepada arsitek Manchester United Jose Mourinho. Conte kagum dengan kesuksesan Mourinho selama melatih Chelsea.

Seperti diketahui Mourinho pernah dua periode melatih Chelsea. Pria Portugal itu selalu bisa memberikan gelar juara Liga Inggris dari dua periode kepemimpinannya. Total tiga trofi Liga Inggris dipersembahkan Mourinho.

Ditangan Mourinho pula Chelsea bisa meraih gelar juara Liga Inggris untuk pertama kali dalam kurun 50 tahun pada musim 2004/2005.

Prestasi luar biasa Mourinho di Chelsea membuat Conte iri. Pria Italia itu berharap suatu hari nanti bisa menjadi legenda Chelsea dan terus diingat fans The Blues.

"Sejarahnya bersama Chelsea luar biasa. Saya tahu dengan baik dia berada di hati para pendukung Chelsea. Itu luar biasa karena dia pantas mendapatkannya," puji Conte.

"Yang pasti, saya berharap di masa depan dapat meniru kemenangannya di sini. Saya pikir Mourinho menulis bagian bagus sejarah Chelsea. Dia memenangkan banyak gelar bersama pemain. Dia melakukan tugas luar biasa di sini. Itu penting, selalu, tidak untuk melupakannya," lanjut Conte.

"Saya menghormatinya karena dia seorang juara. Saya menyukai mentalitasnya. Dia memiliki mentalitas pemenang. Yang pasti dia salah satu yang terbaik di dunia. Saya pikir setidak fan Chelsea harus menghormatinya," tegas Conte seperti dilansir Goal.

Conte akan adu cerdik dengan Mourinho saat Chelsea menjamu MU di perempat final Piala FA nanti malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho