Sukses

Piala Presiden: Tekuk Perseru, MU Buka Peluang Lolos

MU yang mendominasi pertandingan di babak kedua, berhasil menambah dua gol.

Liputan6.com, Pamekasan - Madura United (MU) FC akhirnya berhasil memetik kemenangan perdana pada laga grup 5 Piala Presiden 2017. Bertanding di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (14/2/201), MU menang telak 3-2 atas Perseru Serui.

MU unggul terlebih dahulu lewat gol Greg Nwokolo. Perseru kemudian meyamakan kedudukan lewat gol Delvi Rumbino.

Namun, di babak kedua MU mampu menggandakan kemenangan lewat gol yang dibuat Fabiano Beltrame dan Greg.

Di awal laga, Perseru lebih banyak mengambil inisiatif penyerangan. Pergerakan Yunus Mofu dan Guy Junior beberapa kali merepotkan barisan pertahanan MU.

Laga MU kontra Perseru berjalan cukup keras. Berulangkali wasit menghentikan pertandingan akibat pelanggaran yang dilakukan kedua tim.

Hingga pertengahan babak, kedua tim masih silih berganti melakukan serangan. Namun, upaya mereka belum membuahkan gol.  

Upaya keras pemain MU akhirnya membuahkan hasil pada menit 27. Kemelut yang terjadi di depan gawang Perseru berhasil dimanfaatkan Greg.

Perseru mampu membalas ketinggalan tiga menit kemudian. Bola dari tendangan sudut, yang mengarah ke Rumbino diteruskan dengan sontekan ke sudut gawang MU.

Pertandingan berjalan menjadi lebih sengit. MU dan Perseru makin bersemangat mencari gol tambahan.
 
Tiga menit tambahan waktu terus dimanfaatkan MU untuk mengurung lini belakang Perseru. Namun, sampai wasit meniup peluit panjang, skor tetap tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Berbeda di babak sebelumnya, Madura United kali ini begitu mendominasi permainan. Variasi bola pendek diselingi umpan-umpan jauh membuat Perseru sempat tertekan.  

Greg Nwokolo dan Luis Carlos Jr yang diandalkan di lini depan kerap membuat repot bek lawan.

Laga baru berjalan 10 menit, kiper Perseru Sukasto Efendi tercatat dua kali melakukan penyelamatan gemilang. Dua tendangan keras dari Fabiano dan Nurcahyo berhasil ditepis.

Namun, Sukasto akhirnya tak mampu membendung tenbakan Fabiano lewat tendangan penalti pada menit 58   

Ketinggalan satu gol Perseru mencoba membalasnya. Namun, tekanan justru membawa petaka. Lini belakang mereka menjadi lengah.  

Dan, pada menit 71 Greg kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bermula dari serangan balik yang cepat, Greg yang lepas dari kawalan berhasil mengecoh bek dan kiper Perseru.

Menit 83 Greg membuang kesempatan untuk mencetak gol ketiga. Tendangannya dari sudut sempi terlalu lemah sehingga bola dengan mudah ditangkap Sukasto.  

Memasuki menit akhir Perseru berhasil memperkecil ketinggalan. Umpan dari tendangan bebas dimanfaatkan Boman Aime dengan tandukan.


Susunan pemain:

Madura United: Angga Saputra, Eriyanto, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, M Rifad, Rizky Dwi Febrianto, Engglebered Sani, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Luis Carlos Jr

Cadangan: Hery Prasetyo, Freddy Isir, Rama Dika, Asep Berlian, Munhar, Fandi Eko Utomo, Rendy Siregar

Perseru: Sukasto Efendi, Boman Aime, Detius Muni, M.Zaenuri, Bryan Nus Muabuay, Ronaldo Meosido, Septinus Alua, Ballo Balif, Delvin Rumbino, Irvan Yunus Mofu, Guy Junior

Cadangan: Annas Fitrianto, Bilibig Dian, Tonny Rooy Ayomi, Frangklin Rumbiak, Jafad Moradi, Reksa, Fransiskus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.