Sukses

Liga Champions: Cavani Akui Striker Barcelona Lebih Hebat

Cavani bakal beradu ketajaman dengan penyerang Barcelona, Luis Suarez.

Liputan6.com, Paris - Duel striker Timnas Uruguay bakal tersaji di Parc des Princes, Paris, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB pada babak 16 besar Liga Champions. Striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani bakal beradu ketajaman dengan penyerang Barcelona, Luis Suarez.

Meski berasal dari negara yang sama, Cavani enggan disamakan dengan Suarez. Cavani menyebut mantan striker Liverpool itu lebih unggul dari dirinya.

"Apakah saya lebih baik darinya? Kami itu jelas berbeda. Suarez mengandalkan fisiknya untuk bermain di Barcelona, itu mengesankan. Sedangkan fisik saya tidak lebih baik darinya," ucap Cavani, dikutip dari Goal.

Saat ini, Cavani sudah mencetak 25 gol dalam 23 pertandingan di Ligue 1. Sedangkan Suarez telah mencatatkan 18 gol dari 20 penampilan bersama Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluarga

Meski demikian, Cavani mengatakan kalau dirinya dan Suarez sudah seperti keluarga. Keduanya menghabiskan masa kecil di kota yang sama, yakni Salto, Uruguay.

"Kami datang dari tempat yang sama. Tapi, kami mengambil langkah yang berbeda untuk sampai di level sekarang," ucap mantan penyerang Napoli tersebut.

"Dia meninggalkan Salto ketika masih muda. Sedangkan saya tinggal lebih lama di kota itu. Kami merupakan teman dan sudah seperti keluarga," ujar Cavani mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani