Sukses

Montella Puji Semangat Pantang Menyerah Pemain AC Milan

Montella puas AC Milan bisa curi poin lawan Lazio di lanjutan seri A Italia di Olimpico.

Liputan6.com, Roma - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella memuji spirit pemainnya yang sukses mencuri satu poin di kandang Lazio, Stadion Olimpico pada Selasa (14/2/2017) dini hari WIB. AC Milan imbangi Lazio 1-1 pada lanjutan seri A Italia itu.

Gol Lazio yang dicetak Lucas Biglia menjadi sia-sia karena Suso mencetak gol penyeimbang di menit ke-85. Bagi Montella, hasil imbang ini terbaik dibandingkan laga lainnya.

Maklum di laga penting ini, AC Milan harus kehilangan 5 pemain pilar. Alessio Romagnoli, Mattia De Sciglio dan Giacomo Bonaventura absen karena cedera.

Sedangkan Gabriel Paletta dan Juraj Kucka tak bisa bermain karena akumulasi kartu. Tak aneh, Montella begitu semringah usai pertandingan meski timnya tak bisa menang.

"Saya terus bangga dengan pemain-pemain ini yang terus tunjukkan spirit tim yang tinggi. Setiap pelatih punya analisis sendiri. Sering saya puji tim tampil lebih baik, lalu kalah," ujar Montella seperti dikutip soccerway.

"Tim ini gunakan setiap energi usai kemenangan lawan Bologna. Memang ada laga lebih baik dari ini tapi saya emosional karena pemain kerja keras untuk dapatkan hasil ini."

Hasil imbang ini membuat posisi AC Milan tak beranjak dari posisi ke-7 klasemen. AC Milan terpaut 10 poin dari peringkat ketiga Napoli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Sulit

Montella menegaskan, laga ini bertambah sulit karena absennya beberapa pemain. Beberapa pemain di sektor kiri seperti Vangioni dan Ocampos tampak canggung menjalankan perannya.

"Ini laga yang sangat sulit, bukan karena pendekatan kami salah. Semua pemain di sayap kiri tak pernah main bersama, juga tiga dari empat pemain di lini tengah. Ini bukti tim lebih kuat dari tim manapun.

Sementara itu, hasil imbang ini sangat disesali bek Lazio, Stefan de Vrij. Bek asal Belanda ini mengaku hasil imbang seperti kekalahan.

"Kami dominasi pertandingan dan dapatkan banyak peluang, tapi kami tidak selesaikan laga itu dengan cepat. Kami tak bisa tambah gol,sedangkan AC Milan bisa cetak gol dari dua tembakan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Terkini