Sukses

Piala Presiden: Persiba Selalu Menyulitkan, Persib Waspada

Persib mengalahkan PSM 1-0 di laga pertama Grup C Piala Presiden.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan meladeni perlawanan Persiba Balikpapan di laga kedua Grup C Piala Presiden 2017, Minggu (12/2/2017). Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, sebagai tuan rumah, Persib punya peluang besar.

Sebab, selain memiliki skuat yang berstatus pemain pemain Timnas Indonesia, Persib bakal bermain di hadapan puluhan ribu bobotoh, pendukung setia mereka. Namun, kubu Persib mengaku tetap waspada dan tak mau meremehkan lawan.

Kapten Persib, Atep menyebut, di Piala Presiden, mereka tidak menganggap remeh tim berjulukan Beruang Madu itu. Pasalnya, tim yang kini diasuh Timo Scheunemann ikerap kali merepotkan Persib Bandung.

"Meski kurang terdengar di bursa transfer kali ini tapi Persiba kita kenal sebagai tim yang cukup baik," ujar Atep, kapten Persib, kepada Liputan6.com, Kamis (9/2/2017). "Mereka selalu menyulitkan saat bertemu, jadi kita antisipasi hal itu."

Namun, Atep menyebut, mereka akan tetap berusaha keras meraih kemenangan kedua di Piala Presiden. Persib memang tengah dalam motivasi tinggi setelah berhasil meraih kemenangan 1-0 di laga perdana menghadapi PSM Makassar.

"Tentunya itu jadi modal dan kita jadi tuan rumah permainan kita lepas dan motivasi besar. Ini harus kita manfaatkan karena kita sangat diuntungkan sekali."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi Persib

Kubu Persib sendiri terus melakukan evaluasi. Beberapa kekurangan dan kesalahan yang terjadi di laga lawan PSM, terus mereka kaji dan latih agar tak terjadi lagi di laga selanjutnya.

Yang paling utama adalah finishing touch. Sebab, ada beberapa peluang yang gagal mereka maksimalkan.

"Ya finishing touch anak-anak masih harus diperbaiki. Terlihat pertandingan kemarin melawan PSM kita banyak peluang yang tidak jadi gol. Itu jadi catatan saya," kata pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, seperti dilansir situs resmi klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini