Sukses

Keown: John Terry Sudah Habis di Chelsea

Kontrak John Terry diyakini tidak akan diperpanjang Chelsea.

Liputan6.com, London - John Terry harus mulai memikirkan masa depannya di Chelsea. Dengan usia terus bertambah, sosok berusia 36 tahun tersebut dinilai sudah tidak kuat tampil di level tertinggi.

Eks bek Arsenal Martin Keown melontarkan pandangan itu melihat penampilan Terry pada laga babak ketiga Piala FA. Menghadapi Peterborough United, Minggu (8/1/2017), Terry kesulitan menandingi kecepatan Lee Angol. Dia terpaksa menghentikannya secara ilegal sehingga terkena kartu merah.

"Akhir karier Terry sudah dekat. Mencapai usia tertentu, pemain akan tahu sampai kapan dia kuat bermain. Saya tahu berdasar pengalaman sendiri," kata Keown pada kolomnya di Daily Mail.

Kontrak Terry bersama Chelsea hangus musim panas nanti. Dia banyak melewatkan kampanye 2016-2017 karena cedera dan kalah bersaing. Pelatih Antonio Conte lebih mendahulukan David Luiz dan Gary Cahill pada sistem tiga pemain belakang.

Kemampuan Cesar Azpilicueta mengisi posisi bek tengah juga mengurangi kesempatan Terry bermain reguler. Selain itu, Chelsea masih memiliki Kurt Zouma yang pulih cedera. Mereka juga memanggil kembali Nathan Ake dari masa pinjaman di Bournemouth.

"Chelsea terlihat solid tanpa Terry. Pembicaraan perpanjangan kontrak juga belum dimulai. Saya pikir Terry lebih baik pergi ke negara lain, dengan Amerika opsi terbaik," pungkas Keown.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

Video Terkini