Sukses

Ramos: Ballon d'Or Alergi Pemain Asal Spanyol

Ramos mengeluarkan pernyataan menarik terkait Ballon d'Or.

Liputan6.com, Tokyo - Sergio Ramos mengeluarkan pernyataan menarik terkait Ballon d'Or. Kapten Real Madrid itu menganggap penghargaan Ballon d'Or selama ini menutup mata pada pemain asal Spanyol.

Dalam pengumuman Ballon d'Or 2016, Cristiano Ronaldo keluar sebagai pemenang. Ia mengalahkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Sementara tiga pemain Spanyol yakni Andres Iniesta, Koke, dan Ramos sendiri hanya dapat menempati posisi enam besar. Ironisnya tidak ada dari satu pun dari mereka yang meraih suara.

"Saya tidak memperoleh suara tidak apa-apa. Tetapi saya terkejut Iniesta mengalami situasi yang sama," ujar Ramos seperti dilansir Four Four Two.

"Saya pikir para pemain Spanyol tidak dianggap di ajang ini. Buktinya selain Iniesta, Raul Gonzalez tidak pernah menjadi juara," ucapnya menambahkan.

Meski demikian Ramos enggan menyalahkan sistem pemilihan Ballon d'Or yang ada selama ini. Terlebih selain Ronaldo, pelatih Madrid, Zinedine Zidane pernah meraih trofi yang sama.

"Saya tidak tahu kriteria apa untuk bisa dipilih di Ballon d'Or. Namun saya bicara seperti ini tetap dengan rasa hormat karena ada beberapa orang dari Madrid yang pernah memenangkannya," ujar Ramos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia

    Ballon d'Or

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

Video Terkini