Sukses

Mourinho: MU Takkan Juara Liga Inggris Musim Ini

Jose Mourinho mulai realistis melihat peluang MU untuk menjuarai Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho mulai realistis melihat peluang MU untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Manajer asal Portugal itu mengungkapkan dirinya butuh waktu untuk membangun tim.

Mourinho datang pada musim panas lalu dengan ekspektasi besar. Pasalnya, ia dikenal selalu memberikan gelar pada setiap klub yang ditangani.

Namun hingga pekan ke-13, MU masih terpaku di posisi keenam klasemen. Setan Merah mengoleksi 20 poin dari hasil lima kemenangan dan lima kali imbang.

"Tidak ada keraguan kalau kami berkembang musim ini. Namun untuk menjadi juara, tampaknya belum bisa sekarang," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di sepak bola. Tetapi selisih poin dengan pemuncak klasemen sudah terlalu jauh," ujar Mourinho menambahkan.

Di sisi lain manajer berjuluk The Special One tugasnya mengubah permainan MU tidak mudah. Apalagi dalam beberapa musim terakhir sudah dua orang yang menangani Wayne Rooney dan kawan-kawan yakni Louis van Gaal dan David Moyes.

"Terkadang saat Anda bergabung ke klub baru, Anda tinggal memberikan sedikit sentuhan dan mendapatkan hasilnya. Namun di MU situasinya berbeda," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho