Sukses

Lawan Vietnam, 'Messi Indonesia' Ingin Borong Banyak Gol

Indonesia akan menantang Vietnam di semifinal Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bogor - Andik Vermansah mengungkapkan tim nasional (timnas) Indonesia sudah punya taktik khusus jelang lawan lawan Vietnam petang nanti di Stadion Pakansari. 'Lionel Messi' Indonesia itu ingin timnya mencetak gol sebanyak mungkin dalam semifinal Piala AFF 2016.

Indonesia akan menjamu Vietnam terlebih dulu mengingat berposisi sebagai runner up Grup A. Mereka baru melawat ke Hanoi empat hari kemudian untuk menjalani leg kedua.

Dan kesempatan menjadi tuan rumah tidak akan dilewatkan oleh Tim Garuda. Terlebih dalam fase semifinal, selisih gol akan diperhitungkan untuk meraih tiket ke final.

"Kami ingin mencetak banyak gol untuk meraih kemenangan. Jika terwujud maka langkah kami di leg kedua bakal semakin mulus," kata Andik seperti dilansir Foxsports.

"Memang kami kehilangan dua bek kunci di laga ini. Tapi hal itu tidak akan menghentikan untuk membawa kami meraih tiga angka," ujar Andik menambahkan.

Timnas Indonesia telah 20 kali berduel lawan Vietnam di semua kompetisi. Timnas meraih tujuh kemenangan, delapan kali imbang, dan menelan lima kekalahan.

"Saya tahu Vietnam juga bakal tampil tanpa beknya, Truong Dinh Luat. Namun mereka masih punya banyak pemain berkualitas termasuk pemain cadangannya," kata Andik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.