Sukses

Presiden Jokowi Akan Saksikan Semifinal AFF di Stadion Pakansari

Presiden Jokowi akan tiba menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo dijadwalkan ikut menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam  di laga pertama semifinal Piala AFF di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016). Presiden akan tiba di stadion berkapasitas 30 ribu penonton ini dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU dari Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja Bogor.

Bupati Bogor, Nurhayanti, membenarkan Presiden Jokowi dijadwalkan hadir di laga Timnas Indonesia melawan Vietnam. "Pihak keamanan sudah menyiapkan, baik itu soal pengamanan dan jalur yang akan digunakan presiden," kata Nurhayanti, saat meninjau kesiapan Stadion Pakansari, Jumat (2/12/2016).

Tak hanya itu, helipad atau tempat landing helikopter pun mulai dipersiapkan di kawasan Stadion Pakansari. Helipad itu akan digunakan untuk turunnya helikopter orang nomor satu di Indonesia ini.

Nurhayanti menambahkan, fasilitas stadion berstandar FIFA ini sudah siap digunakan. "Mulai kursi penonton, ruang ganti pemain, ruang kesehatan, ruang doping dan ruangan bagi awak media semua sudah siap. Untuk nagian dalam tidak ada catatan yang harus diperbaiki," ujarnya.

Hanya memang, untuk bagian luar stadion, Nurhayanti mengakui masih belum selesai karena masih dalam tahap pengerjaan pembangunan. "Namun selama digunakan untuk pertandingan Piala AFF, pengerjaan dihentikan sementara. Pekerjaan kembali dilanjutkan setelah semifinal," ujarnya.

(Achmad Sudarno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini