Sukses

4 Gol Lagi, Striker MU Bikin Kantong Monaco Kian Tebal

Liputan6.com, Manchester - Anthony Martial tampil cemerlang saat Manchester United menang 4-1 atas West Ham United di Old Traffod dini hari tadi pada ajang Piala Liga Inggris. Dia mencetak dua gol.

Dengan dua golnya ke gawang West Ham, striker berusia 20 tahun tersebut sudah mencatatkan 21 gol sejak bergabung dengan MU dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas lalu. Bila Martial bisa mencetak empat gol lagi, Monaco bakal mendapat uang tambahan dari manajemen Setan Merah.

Seperti diberitakan Squawka, Monaco dan MU punya perjanjian tambahan dalam transfer Martial. Bila striker Timnas Prancis itu bisa mencetak 25 gol, maka MU harus memberikan uang sebesar 10 juta euro atau Rp 143 miliar kepada Monaco.

Tidak hanya itu, manajemen Setan Merah juga harus menyerahkan nominal yang sama kepada AS Monaco bila Martial bisa mencatatkan 25 caps bersama Timnas Prancis dan masuk sebagai nominee Ballon d'Or di masa depan.

Striker Manchester United, Anthony Martial. (AP Photo/Rui Vieira)

Pada musim ini, Martial baru mencetak empat gol dari 14 penampilan bersama MU di semua kompetisi. Musim lalu, dia berhasil menciptakan 17 gol dari 49 pertandingan.

Martial juga tercatat sudah menciptakan 16 assists dari 70 pertandingan selama dua musim. Jumlah gol dan assists-nya pun meningkat bila dibandingkan dengan saat masih bersama Monaco. Martial mencetak 15 gol dan delapan assists dari 70 pertandingan dengan Monaco.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Manchester United dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Manchester United dan tim nasional Perancis.
    Anthony Martial
  • klub sepak bola asal Perancis yang lebih dikenal dengan nama AS Monaco.
    klub sepak bola asal Perancis yang lebih dikenal dengan nama AS Monaco.
    AS Monaco
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United