Sukses

Persaingan Kian Sengit, Mourinho Peringatkan Bintang Muda MU

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho telah memberikan peringatan untuk winger muda Anthony Martial. Pemain asal Prancis ini diharapkan segera menemukan permainan terbaiknya lagi atau terdepak dari tim pertama, karena sengitnya persaingan.

Penampilan Martial sebenarnya cukup menjanjikan di awal musim. Bahkan, dia termasuk pemain yang disenangi fans MU.

Tapi Mourinho, yang berbicara pada konferensi pers menjelang pertandingan kontra West Ham, menegaskan ada sejumlah pemain yang harus bersedia dan secepatnya mengubah penampilannya.

"Caranya bermain musim lalu, saya tidak mengatakan lebih baik atau lebih buruk, hanya berbeda - mungkin harus lebih disesuaikan dengan Anthony.

Martial sempat mengalami beberapa perubahan posisi. Awalnya dia diposisikan sebagai striker. Namun, kini Mourinho mengubahnya menjadi pemain sayap.  

"Mungkin dia merasa lebih nyaman bermain dengan cara itu, pada intensitas yang, pada saat itu irama penguasaan bola dan sirkulasi bola. Jadi mungkin ia membutuhkan juga beberapa waktu.

"Tapi dalam skuad kami, untuk posisi ini, kami memiliki Mkhitaryan, Jesse Lingard, Memphis Depay, Juan Mata, Marcus Rashford, Martial. Ini mungkin posisi di mana kita memiliki lebih banyak pilihan.

MU saat ini ketinggalan 9 poin dari pimpinan klasemen Chelsea dan enam poin dari empat besar menyusul hasil imbang akhir pekan lalu dengan Arsenal. Meski begitu, Mourinho yakin bisa mempekecil kesenjangan tersebut.

"Anda dapat memulihkan poin, karena tim lain juga bisa kehilangan poin. Ada saat-saat dimana semuanya berjalan terhadap Anda dan dimana semuanya berjalan dalam mendukung Anda," katanya.

"Kami tahu bahwa pertandingan belum berakhir - tetapi kenyataannya adalah bahwa ada jarak, dan ada banyak tim berkualitas. Ini adalah kompetisi yang sangat sulit, tapi mari kita pergi ke pertandingan demi pertandingan dan melihat apa yang terjadi.."

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Manchester United dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Manchester United dan tim nasional Perancis.
    Anthony Martial
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho