Sukses

Cedera, 3 Bintang Ini Mengubur Mimpi Membela Timnas Indonesia

Irfan Bachdim batal memperkuat timnas Indonesia lantaran mengalami retak tulang fibula.

Liputan6.com, Jakarta - Cedera selalu jadi momok yang menakutkan bagi pesepak bola profesional. Kesempatan mereka untuk unjuk gigi di lapangan bisa batal. Bahkan, lebih menyakitkan lagi gagal memperkuat timnas dalam sebuah turnamen.

Sebenarnya, cedera hal yang lumrah di sepak bola. Tapi, menjadi sangat mengecewakan ketika cedera itu datang saat hendak memperkuat timnas dalam sebuah ajang prestisius.

Maklum saja, membela timnas adalah hal yang sangat membanggakan dan tak semua pemain mendapat kesempatan itu. Terbaru adalah yang dirasakan Irfan Bachdim.

Dia kembali batal memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lantaran mengalami retak tulang fibula saat melakoni latihan bersama timnas. Ironis.  Berikut beberapa nama yang harus mengubur mimpi tampil bersama timnas jelang turnamen.

Ichsan Kurniawan

Sebelumnya, nasib kurang beruntung dialami gelandang Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan. Padahal, Ichhsan berpotensi untuk dibawa ke Piala AFF 2016. Sayang, dia mengalami cedera dalam pertandingan di Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo.

Ichsan didiagnosis menderita cedera putus Anterior Cruciate Ligament (ACL). Hal itu diungkapkan dokter timnas Indonesia Syarief Alwi. Cedera tersebut membuatnya batal tampil dalam uji coba Indonesia vs Vietnam pada 9 Oktober lalu.

Tak hanya itu, Ichsan juga dipastikan dicoret karena cederanya membutuhkan waktu lama untuk menyembuhkan. Mimpi Ichsan untuk membela Merah Putih di Piala AFF 2016 pun kandas. Sungguh ironis.

Hamka Hamzah

Defender Arema Cronus, Hamka Hamzah, juga pernah mengalami kejadian pahit yakni batal memperkuat timnas Indonesia di turnamen gara-gara cedera. Ini terjadi menjelang Piala AFF 2014.

Hamka mengalami cedera saat latihan. Cedera yang menimpa Hamka tidak ringan sehingga dia harus menjalani perawatan kurang lebih satu bulan. Itu membuat dirinya absen tampil di Piala AFF 2014.

Dia langsung dicoret dan tim kepelatihan terpaksa meninggalkannya. Padahal, Hamka merupakan tulang punggung timnas kala itu.

Irfan Bachdim

Malang tak dapat ditolak, untung tak bisa diraih. Keinginan Irfan Bachdim tampil di Piala AFF 2016 harus kandas. Irfan dipastikan tak masuk dalam skuad timnas Indonesia karena cedera.

Sehari jelang keberangkatan ke Filipina, Irfan mengalami cedera pada kaki kirinya. Pemain 28 tahun itu mengalami benturan dengan Hansamu Yama dan mengakibatkan retak tulang fibula.

Irfan harus beristirahat hingga dua bulan sekaligus mengubur impiannya untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Ini untuk kali kedua Irfan gagal tampil di Piala AFF. Sebelumnya pada 2014 dia juga kandas karena mengalami cedera.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini