Sukses

Mourinho Ingin Boyong Bintang Arsenal ke MU

Jose Mourinho menggoda playmaker Arsenal Mesut Ozil dengan gaji 250 ribu pound per pekan agar mau pindah ke Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho belum puas dengan kinerja skuatnya, terutama lini tengah. Pria Portugal itu membutuhkan seorang pengatur serangan yang tangguh untuk meningkatkan permainan timnya.

Seperti dilaporkan The Sun, Jumat (11/11/2016), Mourinho tertarik kepada playmaker Arsenal, Mesut Ozil. Dia siap merekrut pemain Timnas Jerman itu di bursa transfer Januari 2017 jika negosiasi perpanjangan kontraknya menemui jalan buntu.

Kontrak Ozil bersama Arsenal akan berakhir pada 2018. The Gunners telah menyodorkan kontrak baru kepada pemain 28 tahun tersebut. Namun, kesepakatan soal gaji belum tercapai.

Saat ini, Ozil berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal, yakni 140 ribu pound per pekan. Tapi, ia tetap minta kenaikan gaji dalam kontrak barunya, yakni lebih dari 50 persen. Sementara Arsenal hanya bisa menambah 20 ribu pound.

Situasi ini akan dimanfaatkan Mourinho. Dia merayu Ozil dengan iming-iming gaji sebesar 250 ribu pound per pekan jika bersedia pindah ke Old Trafford.

Hubungan Baik

Selain itu, Mourinho dan Ozil juga memiliki hubungan yang baik. Keduanya pernah bekerja sama saat di Real Madrid dengan memenangkan trofi Liga Spanyol di musim 2011-2012, Copa del Rey 2010-2011, dan Piala Super Spanyol 2012.

Eks manajer Chelsea itu sangat mengagumi mantan anak asuhnya tersebut. "Ozil adalah pemain yang unik. Dia tiper pemain nomor 10 terbaik di dunia," ucap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

Video Terkini