Sukses

Persib Tanpa Marcos, Persipura Tanpa Boaz

Persib berada di atas angin setelah menang 2-0 di laga pertama di Jayapura.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang asing andalan Persib Bandung, Marcos Flores, dipastikan absen saat Maung Bandung menjamu Persipura Jayapura, di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (14/11/2016). Pemain asal Argentina ini harus absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Kondisi ini tentu merugikan Persib yang akan berlaku sebagai tuan rumah di Stadion si Jalak Harupat. Pasalnya, selama ini, Marcos jadi salah satu kekuatan Persib di lini tengah.

Namun, bukan cuma Persib yang kehilangan sebagian kekuatannya. Di sisi lawan, Persipura juga harus kehilangan bintang utama mereka, Boaz Solossa. Pasalnya, dia masih harus bergabung dengan timnas Indonesia, menjalani pemusatan latihan di Tangerang.

Boaz tampil gemilang saat timnas Indonesia kalah 2-3 di laga uji coba lawan Vietnam, Selasa (8/11/2016). Boaz bahkan menjadi pencetak gol pertama untuk Tim Merah Putih.

Kendati begitu, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengaku tetap mewaspadai Persipura. "Ada atau tanpa Boaz, Persipura tetap memiliki kekuatan. Kami tetap antisipasi," kata Djadjang seperti dirilis Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keuntungan Psikologis

Di sisi lain, kembali Persib ke Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, memberikan spirit tersendiri bagi pasukan Maung Bandung. Kondisi ini tentu memberi keuntungan psikologis bagi pasukan Djadjang di laga ini.

Selain itu, waktu istirahat yang cukup dari para pemain untuk melakukan pemulihan, membuat Persib optimistis. Apalagi di laga pertama, di Jayapura, Persib juga berhasil menang 2-0.

"Dua pekan ini Persib akan menghadapi laga kandang yang cukup berat, pekan ini lawan Persipura dan berikutnya melawan Semen Padang. Namun kami berharap tren positif di laga pertama bisa menjadi modal kami di laga mendatang," kata Djadjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini