Sukses

Mourinho Ingin Van Dijk Gabung MU

MU sangat membutuhkan kehadiran beberapa pemain baru di bulan Januari.

Liputan6.com, Manchester- Krisis di lini belakang yang melanda Manchester United (MU) membuat manajer Jose Mourinho melirik bek tangguh Southampton, Virgil van Dijk. Mourinho berniat merekrutnya dalam bursa transfer Januari mendatang.

Lini belakang MU cukup lemah musim ini. Praktis hanya Eric Bailly yang penampilannya cukup stabil. Daley Blind, Chris Smalling, dan Marcos Rojo penampilannya tidak stabil.

Celakanya Bailly tengah mengalami cedera sehingga harus absen selama dua bulan. Pria Pantai Gading itu awal 2017 juga bakal cuti karena membela negaranya di Piala Afrika.

Situasi ini membuat Mourinho wajib membeli bek tengah baru Januari mendatang. Setelah sempat melirik Pepe dari Real Madrid, kini Mourinho diklaim Sunday People mengalihkan bidikan kepada Van Dijk.

Van Dijk menarik perhatian Mourinho setelah tampil gemilang bersama Soton dalam beberapa musim terakhir. Dia menjadi duet tangguh bagi Jose Fonte di jantung pertahanan Southampton.

MU sempat melirik Fonte musim panas lalu. Namun pemain Portugal itu memilih bertahan dengan memperpanjang kontraknya. Mourinho pun memilih berpaling ke Van Dijk untuk bursa transfer Januari nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini