Sukses

Ibra-Pogba Tampil Gemilang, MU Sikat Swansea

Bermain di kandang lawan tidak membuat MU tampil bertahan.

Liputan6.com, Swansea - Manchester United (MU) sukses meraih poin penuh atas Swansea City, Minggu (6/11/2016) di Liberty Stadium. Setan Merah menang dengan skor 3-1.

Bermain di kandang lawan tidak membuat MU tampil bertahan. Sejak menit pertama Wayne Rooney dan kawan-kawan langsung mengambil inisiatif serangan.

Pada menit kedua, MU langsung punya peluang melalui Rooney. Sayangnya tendangan kapten MU itu masih menyamping gawang yang dikawal Lukasz Fabianski .

Terus menyerang, MU akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-15. Tendangan jarak jauh Paul Pogba memanfaatkan umpan sundulan Zlatan Ibrahimovic merobek gawang The Swans.

Tidak butuh waktu lama bagi MU untuk menggandakan keunggulannya. Pada menit ke-21 giliran Ibrahimovic yang menjebol gawang tuan rumah memanfaatkan assist dari Rooney. MU unggul 2-0 untuk sementara.

Tertinggal dua gol membuat Swansea gugup dan sering membuat kesalahan sendiri . Kesalahan itu pun sukses dimanfaatkan MU menjadi gol ketiga pada menit ke-33.

Ibrahimovic mencetak gol keduanya di laga ini kembali memanfaatkan assist dari Rooney. Meski sempat mendapat pengawalan ketat dari bek Swansea, Ibra mampu melepaskan tendangan keras yang tidak bisa ditahan Fabianski.

MU terus mengepung pertahanan tuan rumah untuk menambah gol. Sayangnya hingga babak pertama usai skor 3-0 tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Unggul tiga gol tidak membuat MU menurunkan tempo permainan di babak kedua. Mereka terus mendominasi laga untuk menambah gol.

Sayangnya, 15 menit laga berjalan belum ada peluang emas tercipta. Swansea sendiri hanya mengandalkan serangan balik untuk memperkecil ketinggalan.

Swansea sukses memperkecil ketinggalan pada menit ke-69. Mike van der Hoorn mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan assist dari Gylfi Sigurdsson. Skor menjadi 1-3 masih keunggulan MU.

MU punya peluang emas pada menit ke-77. Sayangnya sepakan Juan Mata memanfaatkan umpan silang Rooney melenceng tipis dari gawang Swansea.

Kedua tim terus meningkatkan serangan untuk menambah gol. Sayang hingga akhir laga skor 3-1 tidak berubah untuk kemenangan MU.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Swansea (4-4-2): Fabianski; Rangel, Van der Hoorn, Mawson, Kingsley; Routledge, Ki, Britton/ Fer (70), Sigurdsson; Llorente/ Montero (46), Baston.

Manchester United (4-3-3): De Gea; Darmian, Jones, Rojo, Young; Carrick, Fellaini. Pogba/ Fosu-Mensah (90); Rooney/ Schneiderlin (89), Mata/ Lingard (81), Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

Video Terkini