Sukses

LeBron Salip Rekor Olajuwan, Cavaliers Masih Sempurna

Dalam laga ini LeBron nyaris meraih triple double (25 poin, delapan rebound dan 14 assists).

Liputan6.com, Philadelphia- LeBron James berhasil menempati posisi 10 pemain paling subur di NBA. LeBron menyalip Hakeem Olajuwon setelah tampil gemilang saat membawa Cleveland Cavaliers menang tipis 102-101 atas Philadelphia 76ers, Minggu (6/11/2016) pagi WIB.

Dalam laga ini LeBron nyaris meraih triple double (25 poin, delapan rebound dan 14 assists). Field goal pertama LeBron di pertengahan kuarter pertama membuatnya menyalip Olajuwon yang mencetak 26.946 angka sepanjang berkarier di NBA.

Yang lebih hebat, LeBron mampu masuk 10 besar pemain paling subur di NBA pada usia 31 tahun 311 hari. Dengan masih berada di puncak karier, LeBron nampaknya tidak akan terlalu kesulitan untuk menyalip Elvin Hayes (27.313) dan Moses Malone (27.409) yang berada di posisi sembilan dan delapan, pada musim ini.

Main di kandang lawan, Cavaliers memulai dengan sempurna. Mereka unggul telak 34-19 di akhir kuarter pertama. Sixers memangkas jarak di kuarter dua. Namun Cavaliers masih unggul 11 angka saat jeda.

Di kuarter tiga, Sixers mengamuk. Mereka melesakkan 34 angka dan cuma bisa dibalas 25 angka oleh Cavs. Sixers pun makin mendekat dan cuma tertinggal dua poin.

Sixers pun makin percaya diri di kuarter terakhir. Sixers nyaris memetik kemenangan pertama di laga ini. Mereka mampu berbalik unggul di akhir kuarter empat.

Cavaliers baru bisa kembali unggul berkat tembakan tiga angka Channing Fyre saat laga tersisa satu menit lima detik. Sixers punya peluang untuk kembali unggul, sayangnya bola yang dikuasai Gerald Henderson dicuri oleh pemain Cavaliers Imam Shumpert saat pertandingan tersisa 1,2 detik.
 
Selain LeBron, Kevin Love juga tampil menawan membantu Cavs menang enam kali beruntun di awal musim. Dia menyumbang 20 poin dan 11 rebound. Adapun di kubu Sixers, center Joel Embiid menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 22 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini