Sukses

Hajar Southampton, Chelsea Tempel 3 Besar Klasemen

Liputan6.com, Southampton- Dua gol dari Eden Hazard dan Diego Costa cukup untuk membuat Chelsea bungkam Southampton 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di stadion St Mary, Minggu (30/10/2016) malam WIB. Kemenangan ini sekaligus membawa The Blues tempel posisi 3 besar yang masih dihuni Manchester City, Arsenal dan Liverpool.

Tampil dengan formasi 3-4-3, Chelsea memang sudah berniat menyerang sejak kick off. Baru 6 menit pertandingan berjalan, Chelsea sudah unggul 1-0. Berawal dari serangan cepat yang digalang Victor Moses, dia lalu memberikan umpan kepada Eden Hazard.

Tanpa ampun, Hazard sukses mencetak gol setelah terlebih dahulu gocek bek Southampton. Di menit ke-14, giliran Southampton yang mengancam gawang Chelsea.

Sayang, sundulan Charlie Austin yang menyambut umpan Oriol Romeu masih melebar. Setelah peluang itu, southampton masih gencar serang gawang Chelsea.

Victor Moses saat tampil melawan Southampton (Reuters / Toby Melville)

Namun pertahanan rapat Chelsea yang menerapkan formasi tiga bek belum mampu digoyahkan. Di menit ke-29, giliran tembakan Dusan Tadic yang masih sukses dimentahkan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Chelsea mendapatkan peluang gandakan keunggulan di menit ke-41. Namun tembakan Diego Costa yang menerima umpan terobosan Nemanja Matic berhasil digagalkan Forster.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, permainan Chelsea tetap trengginas. Alhasil, Diego Costa sukses menambah gol Chelsea di menit ke-55.

Berawal dari umpan pendek Hazard, Costa yang berdiri bebas di luar kotak penalti tak disangka melepaskan tendangan melengkung yang sulit dijangkau Ben Fosters. Chelsea pun kembali unggul 2-0.

Di menit ke-63, Chelsea nyaris tambah gol lewat Pedro. Namun Pedro terlalu lama menembak bola sehingga dengan cepat direbut bek Southampton.

Antonio Conte sampai kehausan gara-gara beri instruksi untuk pemain Chelsea (Reuters/Toby Melville)

Southampton sempat melonjak kegirangan saat tembakan Austin masuk ke gawang Chelsea. Namun gol harus dianulir karena eks striker Liverpool ini sudah berdiri offside.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk Chelsea tetap bertahan hingga pertandingan berakhir

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Southampton (4-3-1-2): Forster; Martina, Jose Fonte, Van Dijk, Bertrand/ S McQueen (78); Davis, Oriol, Clasie/S Boufal (61); Tadic/Hojbjerg (78); Austin, Redmond


Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, Cahill, David Luiz; Moses/Ivanovic (87), Kante, Matic, Marcos; Pedro/Willian (78), Diego Costa/Batshuayi (89), Hazard