Sukses

MotoGP Malaysia: Kunci Dovizioso Asapi Rossi dan Lorenzo

Dovizioso catatkan waktu lap tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Jepang.

Liputan6.com, Sepang- Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso sukses rebut pole positions pada kualifikasi MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (29/10/2016). Dia sukses asapi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang harus puas berada di posisi dua dan tiga.

Keberhasilan Dovizioso terletak pada keberaniannya untuk ubah strategi. Meski sempat kalah kecepatan waktu di lap-lap awal, pembalap asal Italia ini lalu mengubah strategi ketika masuk pitstop.

"Kami lakukan strategi berbeda setelah pit stop. Saya mampu perbaiki catatan waktu di lap terakhir dengan menggunakan ban keras basah. Saya begitu senang dengan kecepatan saya," ujar Dovi seperti dikutip crash.

Ini menjadi pole positions kedua yang sukses direbut Dovizioso. Saat baru tancap gas di kualifikasi kedua, Dovi hanya mencatatkan waktu 2 menit 11,511 detik.

Itu pun sudah lebih cepat beberapa detik dari Rossi. Dia akhirnya mampu mempertajam catatan waktu menjadi 2 menit 11,485 detik.

"Strategi awal saya bukan masuk pitstop, tapi ikuti kualifikasi dengan ban belakang lunak. Saya memang bisa cetak waktu bagus di lap pertama, tapi di tikungan masih terasa ban bergerak-gerak," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini