Sukses

10 Skandal Seks Terbesar di Sepak Bola (Bagian 2)

Skandal ini sampai ada yang masuk pengadilan.

Liputan6.com, Jakarta - Selain Ronaldo Luis, Ashley Cole, Stan Collymore, Rio Ferdinand dan Franck Ribery, masih ada lima pesepakbola lain yang terlibat skandal seks menggemparkan.

Mereka ketahuan melakukan perselingkuhan dengan Pekerja Seks Komersil (PSK) dan lain sebagainya. Bahkan sampai ada yang masuk pengadilan.

Lalu ada juga yang melibatkan keluarga sendiri hingga pecar rekan setim. Konsekuensi dari skandal ini bahkan ada yang menghancurkan karier pemain.

Siapa saja pemain yang terlibat? Simak ulasannya di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ched Evans

5. Ched Evans

Mantan pemain Sheffield United Ched Evans dan pemain lainnya Clayton McDonald pernah terkandung kasus pemerkosaan perempuan 19 tahun pada 2011. Kasus ini bahkan sampai ke meja hijau.

Pada April 2012, Evans dinyatakan bersalah dan dihukum lima tahun penjara. Namun, ia hanya menjalani masa tahanan selama setengah masa hukuman. Adapun McDonald terbukti tak bersalah.

Setelah bebas, Evans ingin kembali ke kariernya sebagai pesepakbola. Namun, ia kesulitan menemukan klub karena statusnya sebagai mantan narapidana.

3 dari 6 halaman

Ryan Giggs

4. Ryan Giggs

Giggs punya image bagus sebagai tokoh publik, sebelum akhirnya pada 2011 ia terlibat skandal seks yang menggemparkan Inggris. Ia terlibat perselingkuhan dengan artis Imogen Thomas.

Tak berhenti sampai di situ, Natasha, yang merupakan adik ipar Giggs mengklaim bahwa ia dan legenda Manchester United itu melakukan perselingkuhan selama delapan tahun, tanpa diketahui sang adik Rhodri.

Setelah semua skandal terbongkar, hubungan Giggs dan keluarganya jadi berantakan. Ia bahkan tak diundang ke pernikahan ayahnya.

4 dari 6 halaman

Sven Goran Eriksson

3. Sven Goran Eriksson

Pada 2004, Sven Goran Eriksson yang ketika itu menjabat sebagai Manajer Timnas Inggris terlibat perselingkuhan dengan Faria Alam, sekretaris FA. Hubungan ini dibongkar oleh News of the World, tapi mereka tak mencatumkan nama Alam

Alam membantah kabar ini kepada bos-bosnya di FA. Namun demikian, ia tetap dipecat oleh Federasi Sepak bola Inggris tersebut. Alam kemudian menjual cerita perselingkuhannya ke media-media Inggris.

Alam mengatakan bahwa Eriksson menelfonnya lima sampai enam kali dalam sehari dan keduanya sering berlibur ke Swedia. Selain Alam, Eriksson juga pernah berselingkuh dengan wanita bernama Ulrika Jonsson.

5 dari 6 halaman

Wayne Rooney

2. Wayne Rooney

Ketika masih 18 tahun, Rooney ketahuan mengunjungi tempat prostitusi. Rooney yang saat itu baru akan bergabung dengan Manchester United bercinta dengan wanita 48 tahun, ibu dari enam orang anak.

Rooney membayar wanita itu 45 poundsterling setiap kali mengunjungi tempat prostitusi di Liverpool. Konyolnya, Rooney memberikan tanda tangan untuk para pelanggan di rumah bordil tersebut.

Suatu ketika, banyak masyarakat sekitar, tahu Rooney sedang berkunjung dan mereka kemudian meneriakan namanya di depan rumah bordil.

Terbongkarnya skandal ini membuat tunangan Rooney, Colleen sakit hati. Namun keduanya kembali rujuk, hingga akhinya menikah.

6 dari 6 halaman

John Terry

1. John Terry

Terry terlibat perselingkuhan Vanessa Perroncel pada 2010. Vanessa saat itu merupakan kekasih rekan Terry di Chelsea, Wayne Bridge.

Terry juga disebut telah menghamili Vanessa hingga akhirnya ia melakukan aborsi. Namun, Vanessa membantah kabar ini.

Akibat skandal ini, ban kapten Terry di Timnas Inggris dicopot sebelum Piala Eropa 2010 dimulai, walau ia tetap pergi ke Afrika Selatan dan menjadi bek utama.

Saat Bridge bertemu Terry dalam sebuah pertandingan di Liga Inggris, ia langsung menolak jabat tangan dengan Kapten Chelsea tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini