Sukses

Tanpa 2 Pemain Pilar, Ini Trik Barito Putera Hadapi Persija

Liputan6.com, Solo - Dua pemain Barito Putera dipanggil Timnas Indonesia untuk ikut dalam pertandingan uji coba melawan Vietnam, Minggu (9/10/2016). Padahal, dalam waktu bersamaan Barito Putera harus tandang melawan Persija.

Meski demikian, pelatih BaritoPersija Putera, Mundari Karya tak ambil pusing. Ia bakal memanfaatkan pemain muda Barito. 

Mundari Karya sejatinya mengeluhkan ketikdakhadiran dua pemain andalannya, yakni Rizky Pora dan Hansamu Yama dalam melakoni laga berat melawan tim tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Minggu malam.

"Tanpa Rizky Pora dan Hansamu tentunya akan mempengaruhi penampilan tim dalam menghadapi Persija nanti," kata Mundari di Solo, Sabtu (8/10/2016).

Bukan hanya Barito Putera, tim Macan Kemayoran pun demikian karena penjaga gawang utamanya, Andritany juga dipanggil Timnas Indonesia melawan Vietnam.

"Ya, sama-sama kerugian karena pada saat pertandingan penting seperti ini tidak diperkuat dua pemain inti. Begitu pula dengan Persija yang tidak diperkuat kiper utamanya," jelasnya.

Meski dua pemain andalannya absen, namun Mundari telah menyiapkan pemain pengganti Hansamu dan Rizky Pora. Ia pun berencana memainkan sejumlah pemain mudanya untuk mengisi kekosongan dua posisi yang ditinggalkan dua pemain Timnas itu.

"Ada beberapa pemain muda yang bisa diturunkan menggantikan Hansamu dan Rizky. Ini juga untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda, jadi mereka harus siap dimainkan," tegasnya.

Dalam laga melawan Persija, Mundari pun melihat, Macan Kemayoran sudah banyak melakukan perubahan, terutama dengan keberadaan pemain asing baru serta pelatih baru. Untuk itu, ia pun menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk bermasin disiplin dan maksimal supaya bisa meraih poin penuh.

"Memang saya akui banyak perubahan di Persija, mudah-mudahan anak-anak bisa tampil maksimal," ujarnya.