Sukses

Top 3 Berita Bola: Pasangan Rossi Pembalap Terhebat di MotoGP

Vinales semakin dikenal penikmat ajang balap MotoGP ketika memenangkan balapan di GP Inggris

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan berduet dengan Maverick Vinales di tahun depan.  Pembalap Suzuki, mampu mempertontonkan kebolehannya dalam memacu kecepatan motor GSX-RR di arena pacuan kuda besi musim ini.

Vinales semakin dikenal penikmat ajang balap MotoGP ketika memenangkan balapan di GP Inggris, September lalu. Pasalnya, itu merupakan kemenangan pertama Suzuki sejak Chris Vermeulen di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada 2007.

Berita soal duet Vinales dan Rossi menjadi berita yang paling banyak diburu pembaca kanal bola Liputan6.com. Berita inipun masuk ke dalam salah satu berita Top 3 yang laris dibaca para pembaca kanal bola.

Berikut berita yang masuk Top 3 kanal bola Liputan6.com

1. Rossi dan Vinales Akan Jadi Duet Dahsyat di MotoGP

Mungkin awalnya banyak orang terkejut ketika tim MotoGP, Movistar Yamaha, memutuskan Maverick Vinales sebagai mitra Valentino Rossi, tahun depan. Namun, seiring berjalannya waktu, pembalap Suzuki itu mampu mempertontonkan kebolehannya dalam memacu kecepatan motor GSX-RR di arena pacuan kuda besi musim ini.

Vinales semakin dikenal penikmat ajang balap MotoGP ketika memenangkan balapan di GP Inggris, September lalu. Pasalnya, itu merupakan kemenangan pertama Suzuki sejak Chris Vermeulen di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada 2007.

Pebalap Suzuki, Maverick Vinales (25), menjuarai balapan MotoGP Inggris

Tak hanya soal kemenangan pertamanya, pembalap berpaspor Spanyol itu ternyata masuk dalam daftar pembalap terhebat sepanjang masa di kelas utama sebagai pembalap termuda yang memenangkan sebuah seri Kejuaraan Dunia Balap GP Motor di berbagai kategori/kelas (125cc/Moto3, Moto2, MotoGP). Usianya ketika itu 21 tahun dan 236 hari.

Terlepas dari torehan prestasi Vinales bersama tim Suzuki di MotoGP 2016, lantas bagaimana persaingan di musim depan ketika ia berduet dengan Valentino Rossi? Manajer tim Suzuki, Davide Brivio, mengatakan pembalapnya itu adalah salah satu joki yang cerdas. Vinales dan Rossi, kata Brivio akan jadi duet dahsyat. Baca selengkapnya di sini.

2. 6 Duet Striker Maut Sepanjang Sejarah MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho masih kesulitan untuk menentukan tandem yang tepat untuk Zlatan Ibrahimovic, meski memiliki tiga striker berkualitas seperti, Wayne Rooney, Anthony Martial, dan Marcus Rashford.

Dari ketiga nama tersebut, nama Rooney pulai terpinggirkan. Dalam dua pertandingan terakhir bersama Setan Merah, pemain berusia 30 tahun itu sudah duduk di bangku cadangan.

Manchester United

Tapi, Rooney merupakan pemain paling kreatif Setan Merah hingga pekan ketujuh Liga Premier Inggris. Sang kapten sudah mencetak 12 peluang mematikan, dua di antaranya berhasil dimanfaatkan menjadi gol.

Sementara Rashford yang masih berusia 18 tahun sudah menjadi pilihan utama Mourinho. Rashford sudah mencetak tiga gol dari lima penampilan di Liga Premier Inggris. Baca selengkapnya di sini.

3. Real Madrid Kalahkan MU di Daftar Klub Terkaya Dunia

Real Madrid dipastikan kembali menjadi klub terkaya di dunia berdasarkan laporan data keuangan terbaru. Pada musim lalu, Madrid dilaporkan mengalami kenaikan pendapatan sebesar 7,4 persen menjadi 620 juta euro (Rp 8,7 triliun).

Madrid unggul jauh dari Manchester United (MU) yang saat ini malah berada di posisi ketiga dengan pendapatan 570 juta euro per September lalu. Sedangkan Barcelona berada di posisi kedua dengan 609 juta euro.

Real Madrid

Seperti dilansir Daily Mail, Madrid juga dilaporkan bagus dalam membayar utang. Mereka dikabarkan sudha membayar lunas utang 96 juta euro.

"Pendapatan pada 2015/16 tanpa menghitung penjualan pemain sudah mencapai 600 juta euro lebih untuk pertama kali," bunyi pernyataan resmi klub. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.