Sukses

Jelang Italia Vs Spanyol: La Furia Roja Ingin Balas Dendam

Ambisi balas dendam diusung timnas Spanyol ketika bersua timnas Italia di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Juventus Stadium

Liputan6.com, Turin - Ambisi balas dendam diusung timnas Spanyol ketika bersua timnas Italia di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Juventus Stadium, Jumat (7/10/2016) dinihari besok. Hal itu dikatakan gelandang timnas Spanyol, Sergio Busquets.

"Di Piala Eropa, kami membuat kesalahan dan sekaranglah waktu yang tepat untuk balas dendam," ujar Busquets seperti dilansir Football Italia.

La Furia Roja -julukan timnas Spanyol- harus mengakui keunggulan Italia 0-2 di Babak 16 Besar Piala Eropa 2016 lalu di Prancis. Kekalahan itu memupus ambisi Spanyol untuk mempertahankan gelar juara Piala Eropa. Sementara Italia melaju hingga babak perempat final sebelum disingkirkan Jerman.

Usai Piala Eropa 2016, kedua tim mengalami perombakan. Spanyol kini ditangani Julen Lopetegui, sedangkan Italia berganti kepemimpinan dari Antonio Conte ke Giampiero Ventura.

Di Kualifikasi Piala Dunia kali ini, kedua tim tergabung di Grup G. Spanyol dan Italia sama-sama telah mengoleksi 3 poin dari satu pertandingan.

"Kualifikasi Piala Dunia telah bergulir. Ini bukan pertandingan yang menentukan bagi kedua tim, tapi sangat penting untuk bermain bagus demi tetap memuncaki klasemen," ujar Busquets.

Terkait pergantian pelatih di tubuh timnas Italia, Busquets menilai hal itu tak akan berpengaruh banyak. Pasalnya, Busquets memprediksi, Italia akan bermain sesuai dengan tipikal mereka.

"Italia akan bermain mirip dengan yang mereka lakukan di Piala Eropa, dengan tiga gelandang tengah dan dua sayap di belakang," kata gelandang Barcelona ini mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia