Sukses

Timnas Indonesia Tampil di Asian Winter Games 2017

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Hoki Es Indonesia untuk pertama kalinya bakal mengikuti Asian Winter Games 2017. Even internasional ini bakal berlangsung di Sapporo, Jepang, Februari mendatang.

Pada kejuaraan musim dingin se-Asia ini, Indonesia turun di tiga cabang, yakni ice hockey, figure skating, dan short track speed. Jelang tampil di ajang ini, Indonesia sudah memiliki 30 atlet.

Sebelum turun di Asian Winter Games, Timnas Hoki Es Indonesia berhasil menjuarai Lion City Cup di Singapura, Maret lalu. Ketika itu, Indonesia sukses mengalahkan negara-negara kuat, seperti Rusia, Kanada, dan Amerika Serikat.

"Saya berharap semua pemain bisa melakukan kontribusi yang maksimal agar tim ini bisa menggapai prestasi setinggi-tingginya. Kami ingin mengibarkan bendera Merah Putih di kejuaraan hoki es internasional," ujar Kapten Timnas Hoki Es Indonesia, Jonathan Sudharta di Bintaro, Kamis (29/9/2016).

Asian Winter Games dijadikan ajang pemanasan sebelum Timnas Hoki Es Indonesia sebelum tampil di SEA Games Malaysia, tahun depan. Pertandingan hoki es ini baru pertama kali digelar pada ajang multi even di Asia Tenggara.

Presiden Direktur Federasi Hoki Es Indonesia, Berdi Sabri optimistis timnya mampu berbicara banyak di dua ajang tersebut. Terlebih lagi, Timnas Hoki Es Indonesia berada di peringkat lima besar di kawasan Asia.

"Indonesia memiliki empat atlet yang berada di peringkat dunia. Kami sangat optimistis dengan pengalaman dan modal dari ajang sebelumnya. Bukan mustahil bagi kami untuk berprestasi di ajang internasional," katanya.