Sukses

Ambisi Sanchez untuk Jadi Henry Kedua

Sanchez, sudah mencetak empat gol dari tiga laga beruntun.

Liputan6.com, London - Absennya Olivier Giroud memberi kesempatan kepada Alexis Sanchez untuk kembali unjuk gigi saat Arsenal menghadapi FC Basel di Stadion Emirates, Kamis (29/9/2016) dinihari WIB nanti. Giroud tidak akan masuk skuat Arsenal setelah mendapat kartu merah saat menghadapi Paris Saint Germain (PSG) di laga sebelumnya.

Mantan pemain Barcelona itu bisa menjadi andalan manajer Arsene Wenger di lini depan timnya. Pasalnya Sanchez, sudah mencetak empat gol dari tiga laga beruntun di berbagai ajang.

Sanchez tentu saja berhasrat ingin melanjutkan tren positifnya dan Arsenal dalam beberapa laga belakangan di semua kompetisi. Dengan kontribusi empat gol dan tiga assist di musim ini, Arsenal belum kalah dalam tujuh laga beruntun (5 menang, 2 seri) setelah kalah 3-4 dari Liverpool di laga pembuka Liga Primer Inggris.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama bagi Sanchez dengan Basel dan klub asal Swiss. Total, pemain asal Chile ini sudah mengemas 10 gol di putaran final Liga Champions dalam 39 pertandingan.

Melawan Basel juga bisa menjadi proses pembuktian Sanchez untuk keluar dari bayang-bayang legenda Arsenal, Thiery Henry. Maklum, sejak didatangkan pada 2014 lalu, fans Arsenal sempat berpikir, bahwa kedatangan Sanchez bisa menjadi bagian yang hilang dari klub saat ini.

Sejauh ini, Sanchez sudah memainkan 100 laga di semua kompetisi bersama Arsenal dengan mencetak 47 gol. Tetapi, pencapaiannya itu masih jauh dari sang legenda. Namun, ia bisa melanjutkan ujiannya untuk menjadi Henry berikutnya di pertandingan dinihari nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini