Sukses

Rossi: Persaingan Juara Dunia Selesai Sejak Paruh Musim

Saat ini MotoGP 2016 hanya tertinggal empat seri lagi.

Liputan6.com, Alcaniz - Valentino Rossi tampaknya sudah pasrah tidak bisa menjuarai MotoGP 2016. Pembalap berjuluk The Doctor itu malah mengungkapkan juara dunia sudah milik Marc Marquez jauh hari sebelumnya.

Saat ini MotoGP 2016 hanya tertinggal empat seri lagi. Rossi masih berada di posisi kedua dengan 196 poin.

Sementara di posisi pertama masih ditempati Marquez dengan koleksi 248 poin. Rossi sendiri masih bisa terkejar oleh Jorge Lorenzo yang berada di posisi ketiga dengan 182 poin.

"Saya pikir persaingan merebut gelar sudah usai sejak paruh musim pertama. Gagal meraih poin dalam tiga balapan hingga paruh musim sangat sulit diperbaiki," kata Rossi seperti dilansir Supersport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rossi Realistis

"Saya harus realistis sekarang. Mengejar 43 poin saja sangat sulit sebelumnya, apalagi sekarang 52 poin," kata pembalap asal Italia itu menambahkan.

Pada balapan terakhir di Aragon, Rossi finis di posisi ketiga. Ia belum pernah menjadi juara lagi sejak GP Catalunya.

"Persaingan belum usai sampai secara matematika saya tak mungkin mengejarnya lagi. Namun saya realistis saja," kata Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.