Sukses

Mourinho Semringah Penampilan MU Kian Menjanjikan

Menurut Mourimho, kemenangan atas Leicester menjadi titik kebangkitan seluruh penggawa MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sukses mengalahkan juara bertahan Liga Premier Inggris, Leicester, dengan skor telak 4-1, akhir pekan lalu. Hasil ini membuat manajer MU Jose Mourinho semringah.

Dia menyebut penampilan anak asuhannya mulai menunjukkan performa terbaik memasuki musim kompetisi 2016/17. Menurut pelatih berjuluk "The Special One" itu, kemenangan atas Leicester menjadi titik kebangkitan seluruh penggawa MU.

Kemenangan MU atas Leicester, kata Mourinho, tidak lepas dari penampilan gemilang Chris Smalling, Juan Mata, Marcus Rashford, dan Paul Pogba. Keempat pemain ini melesakkan masing-masing satu gol bagi timnya.

"Kami tampil dengan intensitas tinggi saat melawan Leicester, kami memanfaatkan setiap peluang, kami tampil begitu dinamis dan kokoh dalam bertahan. Saya ulangi, bahwa mudah melakukan analisis atas segala yang sudah terjadi," kata Mourinho kepada MUTV.    

Mourinho mengatakan bahwa ini kali pertama MU menorehkan awal baik. Normalnya, memang penampilan paruh kedua lebih baik dari paruh pertama. "Saya tidak tahu alasannya, karena ini semua berkaitan dengan profesionalisme."

Sebelumnya, mantan manajer MU Alex Ferguson berharap Mourinho menepati janjinya ketika direkrut MU musim ini, yakni mengutamakan pemain muda untuk menjadi tulang punggung Setan Merah.

Musim ini beberapa pemain muda juga mendapat kesempatan dari The Special One. Di antaranya Marcus Rashford, Jesse Lingard, hingga Timothy Fosu-Mensah.

"Tanpa keraguan esensi dari MU adalah memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk bermain. Itu juga yang terjadi ketika saya datang ke sini," kata Ferguson seperti dilansir Manchester Evening News.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho