Sukses

Duel Sengit Atlet Pencak Silat di PON Jabar

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan final pencak silat di PON Jabar 2016 sudah digelar kemarin. Atlet DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah, berhasil menyabet medali emas di cabang ini.

Dua atlet DKI, Alwi Elsanto dan Pipiet Kamelia, berhasil menambah pundi medali emas untuk kontingennya.

Alwi yang turun di kelas B putra bertarung sengit saat melawan wakil Sumatera Barat, Sahripal Ependi di final. Namun, akhirnya juri memutuskan untuk memberikan skor 5-0 kepada Alwi.

Sukses menjejaki Alwi, Pipiet juga mampu memastikan medali emas setelah memenangkan pertarungan kelas D putri dengan Nurhaidah (Nusa Tenggara Barat). Seperti Alwi, Pipiet juga memenangkan duel dengan skor 5-0.

Pada pertandingan lain, Amri mampu mengharumkan nama Jatim di tengah seratnya medali mereka dari pencak silat. Sukses Amri dipastikan lewat kemenangan Ryan Sazali (Sumatera Selatan) di kelas F putra dengan skor 5-0.

"Saya baru pertama kali tampil di PON. Emas ini saya persembahkan untuk kedua orangtua, terutama ayah saya yang telah meninggal dunia pada bulan puasa tahun lalu," ungkap Amri usai penyerahan medali.

Pesilat lain yang juga meraih emas adalah Sapto Purnomo (Jawa Tengah) di kelas D putra, Anton Yuspermana (Sumatera Barat) di kelas H putra, Mariati (Nusa Tenggara Barat) di kelas F putri, Sri Rahayu (Jateng) di kelas A putri, Komang Harik Adi Putra (Bali) di nomor E putra, dan Eka Yulianto (Jawa Barat) di nomor G putra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.