Sukses

Persaingan Jabar-DKI di Cabang Tenis Meja PON Jabar

Liputan6.com, Bandung - Jawa Barat dan DKI Jakarta berbagi emas di cabang tenis meja beregu PON Jabar 2016. Kedua tim sudah mendapat tambahan satu emas dari cabang tenis meja beregu.

Emas Jabar diperoleh dari tim beregu putra dan emas DKI diraih tim beregu putri. Tim beregu putra Jabar tak mendapat perlawanan sengit ketika menghadapi Jawa Timur pada final di ITB Jatinangor, Sabtu 24 September lalu.

Tiga pemain pertama yang diturunkan Jabar adalah Gilang, Yon Mardiyono Oscar, dan Dahlan. Mereka sukses memetik angka dari lawan-lawannya.

Gilang, misalnya. Dia memastikan kemenangan atas Ficky Supit dengan skor 3-0 (11-8, 11-8, 11-7).
 
 "Ini adalah penantian yang sudah lama bagi tenis meja Jabar. Terakhir itu jaman Anton Suseno pada Sea Games 1994. Kita sukses membanggakan KONI Jabar. Padahal, daerah lain sudah jauh lebih beekembang. DKI dan Jatim sering berlatih ke luar negeri," kata Yon usai pertandingan.
 
Di nomor beregu putri, giliran DKI yang membuktikan kehebatannya. Tak seperti putra Jabar, putri DKI justru mendapatkan perlawanan yang melelahkan dari Jatim.
 
DKI sampai harus memainkan lima pertandingan untuk memastikan kemenangan atas Jatim. Pada partai pertama, wakil DKI, Rina S, harus menyeraj 0-3 (5-11, 8-11, 9-11) dari Noorazizah.
 
Baik DKI maupun Jabar masih bisa menambah pundi-pundi medalinya. Sebab, cabang tenis meja masih akan memainkan nomor ganda dan tunggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.