Sukses

Berwajah Boros, Pemain Nigeria Dituding Curi Umur

Walau baru berusia 23 tahun, Emenayo diduga sudah berusia 40 tahun.

Liputan6.com, Jakarta-
Tuduhan keji dialamatkan klub Azerbaijan, Shahdagh Qusar FK, terhadap pemainnya sendiri, Victor Emenayo. Bayangkan saja, penggawa asal Nigeria itu dituduh melakukan pencurian umur serta pemalsuan identitas.
 
Emenayo direkrut pada musim panas kemarin. Bahkan dia telah melakoni debut bersama Shahdagh.
Namun, kini muncul masalah tentang identitas Emenayo. Pihak klub meragukan kalau dia masih berusia 23 tahun, sebagaimana yang tertulis dalam paspornya.
 
Diberitakan 101 Great Goals, Emenayo dituduh mencuri umur karena perawakannya. Sejumlah kalangan menilai pantasnya dia sekarang berusia 40 tahun, atau 17 tahun lebih tua.
 
Tak cuma itu, klub juga melakukan investigasi melalui data internet. Sebelum pindah ke Azerbaijan, Emenayo diduga sudah bertahun-tahun bermain di Uganda bersama klub SC Villa.
 
Emenayo tidak terima dengan tudingan tersebut. Dia langsung membantah keras, "Bagaimana orang-orang bisa menghakimi kalau saya bukan berusia 23 tahun hanya dari penampilan? Saya tidak berbohong," katanya.
 
Beberapa media di Azerbaijan menduga Emenayo merupakan pengidap Lorde Disease. Itu adalah penyakit di mana seseorang bisa tampak lebih tua dari aslinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.