Sukses

Marquez Bela Rossi soal Konflik dengan Lorenzo

Konflik yang terus memanas antara Rossi dengan Lorenzo membuat Marquez angkat bicara.

Liputan6.com, Misano - Konflik yang terus memanas antara Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo membuat Marc Marquez angkat bicara. Menariknya, Marquez justru membela Rossi yang notabene rival beratnya selama ini.

MotoGP San Marino menyisakan banyak cerita setelah balapan. Ya, Lorenzo yang finis di posisi ketiga tidak terima harus kalah dari Rossi yang finis di depannya.

Lorenzo menilai gaya balapan The Doctor terlalu agresif, terutama saat menyalip. Pembalap asal Spanyol itu mengklaim pembalap lain bisa celaka jika Rossi terus bertahan dengan gaya tersebut.

"Anda boleh punya pendapat berbeda, namun overtake yang dilakukan Rossi terlalu agresif. Dia seharusnya tidak menyalip dengan cara seperti itu," kata Lorenzo pekan lalu.

"Pembalap lain pasti melakukan cara yang lebih bersih. Jika saya tidak mengerem, pasti kami sudah tabrakan," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Marquez

Ternyata pernyataan Lorenzo ini kurang sependapat dengan Marquez. Pembalap Repsol Honda itu justru memuji penampilan Rossi di Sirkuit Misano kemarin.

"Posisi saya memang agak jauh, namun saya bisa melihat ketika Rossi menyalip. Buat saya gaya menyalip Rossi normal-normal saja. Dia sedikit agresif karena Misano adalah rumahnya," kata Marquez seperti dilansir Motorcyclenews.

"Rossi adalah pembalap cerdas dan dia tahu Lorenzo sangat cepat. Sehingga Rossi membuat gerakan yang agresif meski saya lihat masih di ambang batas kewajaran," kata Marquez.

Saat ini Marquez sendiri masih berada di posisi pertama klasemen pembalap dengan koleksi 223 poin. Sementara Rossi di posisi runner up dengan koleksi 180 poin diikuti Lorenzo dengan 162 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.