Sukses

Timnas Indonesia Tak Panggil Andik Lawan Myanmar

Timnas Indonesia memanggil lima wajah baru saat melawan Myanmar pada 25 September nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia terpaksa tidak memanggil Andik Vermansyah untuk persiapan jelang uji coba menghadapi Myanmar pada 25 September nanti. Timnas bakal memanggil 24 pemain dan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, juga bakal memanggil lima pemain baru.

Menurut asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal, keputusan untuk tidak memanggil Andik terpaksa harus dilakukan.

"Andik tidak bisa ikut, tapi dia pemain bagus. Dia juga pemain yang disiplin dan punya semangat. Hanya saja untuk TC lima hari dia tak bisa ikut karena harus bermain untuk Selangor FC," ujar pria asal Austria  itu kepada Liputan6.com.

Pikal mengatakan, Andik kesulitan mendapatkan izin karena laga uji coba tidak masuk dalam FIFA matchday. Pemusatan latihan (TC) sendiri bakal digelar mulai 22 sampai 27 September di Yogyakarta.

"Jika bukan FIFA matchday, klub mana pun tidak diharuskan untuk lepas pemain. Itu sudah hak klub. Kami berharap Oktober nanti ada FIFA matchday, ada uji coba lagi dan Andik gabung lagi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.