Sukses

Ambisi Vinales Raih Podium Pertama Secara Beruntun

Liputan6.com, Misano - Pembalap Suzuki, Maverick Vinales berambisi merebut podium pertama di MotoGP San Marino, Minggu (11/9/2016) malam WIB. Dia ingin meraih kemenangan kedua secara beruntun di ajang MotoGP setelah juara di Silverstone, pekan lalu.

Vinales punya modal besar untuk mewujudkan ambisinya itu. Dia bakal start dari posisi ketiga atau di belakang dua pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

"Saya senang memulai balapan dari barisan terdepan. Tentu hal ini sangat penting untuk balapan nanti," ucap pria berusia 21 tahun tersebut, dikutip dari Crash.

"Lintasan ini sangat sulit untuk menyalip pembalap lain. Jadi, berada di barisan depan itu sangat istimewa. Semoga saya bisa melakukan seperti balapan sebelumnya, karena kecepatan motor sungguh bagus," katanya menambahkan.

Pria yang musim depan menjadi tandem Valentino Rossi di Movistar Yamaha itu sangat percaya diri untuk balapan di Sirkuit Marco Simoncelli. Vinales juga sudah menemukan settingan yang tepat pada bagian ban.

"Untuk balapan nanti, kami memiliki peluang bagus. Saya akan mencoba yang terbaik. Terlebih lagi, saat latihan bebas keempat dan sesi kualifikasi, saya benar-benar menemukan pengaturan yang pas pada ban," ucapnya mengakhiri.

Loading