Sukses

Mirip Marquez, Vinales Rival yang Cocok untuk Rossi

Liputan6.com, Jakarta Aleix Espargaro memuji rekan setimnya di Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, yang dinilai selevel dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Kemenangan Vinales di Sirkuit Silverstone, MotoGP Inggris menjadi bukti kualitas Vinales.

Aleix berpendapat, masa depan Vinales cerah di ajang adu balap motor paling bergengsi di dunia itu. Kecepatan Vinales yang ditopang mesin GSX-RR membuatnya finis terdepan di MotoGP Inggris akhir pekan lalu.

 

"Maverick sangat berbakat dengan usia yang sangat muda dibanding pembalap lain, kecuali Marc. Pembalap lain akan berpikir dua kali untuk melakukan sesuatu, sedangkan Maverick tak perlu pikir panjang," ungkap Aleix, seperti dilansir Motorsport.  

"Mentalitas seperti itu yang membuat Marc sukses sebelumnya, dan tentu itu dapat berlaku juga bagi Maverick," kata kakak Pol Espargaro ini.

Musim depan, Aleix memilih hengkang ke Aprilia Racing Team Gresini, sedangkan Vinales resmi menunggangi motor Movistar Yamaha pada MotoGP 2017. Aleix menilai, Vinales akan menjadi rekan setim sekaligus pesaing yang cocok bagi Valentino Rossi.  

"Maverick akan mampu memperebutkan gelar juara dunia MotoGP, dia harus mempelajari banyak hal terlebih dahulu, agar motor yang dikendarainya memenangi banyak balapan," ucapnya.

"Dan saya percaya perjalanan itu tidak akan mudah. Kendati demikian, saya yakin tahun depan Maverick akan mampu menyaingi Vale," beber pembalap asal Spanyol ini.

Loading