Sukses

Sanchez Merasa Selevel dengan Ronaldo dan Messi

Selama ini Messi dan Ronaldo dianggap sebagai dua pemain terbaik di planet ini.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Arsenal Alexis Sanchez percaya bahwa dirinya juga memiliki kemampuan yang sama seperti superstar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sanchez yakin dia juga dapat dianggap setingkat dengan mereka.

"Saya telah mencapai tingkat dimana saya bisa bersaing dengan pemain hebat. Saya tidak merasa rendah diri kepada siapa pun," kata Sanchez.

"Aku menyamakan [kualitas saya] dengan Messi dan Ronaldo. Saya memiliki kemampuan yang sama seperti mereka."

Sanchez adalah rekan setim Messi saat bergabung dengan Barcelona. Namun, Sanchez kemudian meninggalkan Camp Nou dan bermain di Liga Premier menjelang musim 2014-15.

Kini, pria asal Chile ini telah menjelma menjadi pemain favorit di Emirates Stadium setelah mencetak 30 gol dalam 68 penampilan liga untuk The Gunners.

Selama ini, memang Messi dan Ronaldo dianggap sebagai dua pemain terbaik di planet ini. Keduanya sudah memonopoli penghargaan Ballon d'Or selama delapan tahun terakhir.

Sementara itu, manajer Arsenal, Arsene Wenger, juga sempat memuji penampilan Sanchez. Menurutnya, dia punya kualitas yang sepadan dengan bomber Barcelona, Luis Suarez dan striker Manchester City, Sergio Aguero.

"Dia secara teknis punya kualitas papan atas. Dia punya kualitas yang sama dengan Suarez dan tahu waktu yang tepat untuk berlari di belakang para bek," kata Wenger seperti dilansir Mirror.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini