Sukses

Ungkit Cerita Lama, Klopp Olok-olok MU

Jurgen Klopp membahas kekalahan MU dari MK Dons pada 2014.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membuka perang urat syaraf dengan Manchester United. Klopp mengungkit kekalahan Manchester United di Piala Liga Inggris pada 2014.

Ketika itu, Setan Merah (sebutan MU) kalah telak 0-4 dari klub Divisi Tiga Inggris, MK Dons di Stadion MK, Agustus 2014. Pada saat itu, MU masih dilatih Louis van Gaal.

Klopp mengatakan bahwa kekalahan tersebut ditertawakan oleh pecinta sepak bola di Jerman. "Sebelum saya datang ke sini, saya tidak tahu betapa kerasnya persaingan di Inggris," ucap Klopp, dikutip dari Squawka.

"Di Jerman, semua koran menulis artikel tentang Manchester United kalah dari Milkon Keynes. Dan mereka tertawa. Ha... Ha... Ha... 'Anda melihat pertandingan mereka dalam 100 laga, tapi satu kali mereka kalah dari tim seperti itu. Lihatlah mereka sekarang'," ujar pria berusia 49 tahun tersebut sambil menirukan ucapan orang Jerman.

Laga MU Vs MK Dons, Agustus 2014

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Sulit

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut menyadari bahwa persaingan di Liga Premier Inggris lebih sulit bila dibandingkan dengan kompetisi lainnya. Klopp menyebut di Inggris, dalam seminggu sebuah tim bisa memainkan tiga pertandingan.

Klopp mengatakan bahwa MU dan Manchester City wajib diwaspadai pada musim ini. Sebabnya, dua klub asal Manchester itu mendatangkan sejumlah pemain top pada bursa transfer musim panas ini. Setan Merah mendatangkan Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly, dan Henrikh Mkhitaryan. Sedangkan City merekrut Nolito, Stones, hingga Ilkay Gundogan.

"Bila Anda menghadapi tim seperti Manchester United dan Manchester City yang sekarang, Anda tidak boleh membiarkan mereka memegang permainan," ucap Klopp mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jurgen Klopp

Video Terkini