Sukses

Eks Gelandang Timnas Tinggalkan Persiba Demi PNS

Eks gelandang timnas asal Papua mengejar karier di pemerintahan.

Liputan6.com, Balikpapan - Pemain Persiba Balikpapan, Oktavianus Maniani dipastikan mengakhiri karir sepak bolanya dari Kompetisi Torabika Soccer Champhionship 2016 presented by IM3 Ooredoo ini. Mantan pemain tim nasional Indonesia ini memilih beralih profesi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Raja Ampat Papua.

“Okto sudah dilepas Persiba,” kata Pelatih Persiba, Jaino Matos, Sabtu (27/8/2016).

Jaino mengatakan Okto Maniani resmi tercatat sebagai salah seorang PNS Kabupaten Raja Ampat. Eks gelandang timnas Piala AFF 2010 ini, kata Jaino, sudah meminta pembatalan kontrak pemain dengan pengurus Persiba Balikpapan.

“Saya umumkan sekarang, Okto sudah kita lepas, karena dia yang minta untuk dilepas,” ujarnya.

Persiba dipastikan tidak membawa Okto Maniani saat menjalani laga tandang lawan PS TNI dalam waktu dekat nanti. Tim ‘Beruang Madu’ terpaksa menyiapkan sejumlah nama pemain alternatif pengganti diantaranya Heri Susanto, Rahel Radiansyah maupun Siswanto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiba Kehilangan

Jaino mengakui kepergian Okto Maniani merupakan kerugian besar bagi Persiba di sektor gelandang serang. Pemain ini dinilai memiliki pengalaman serta skill sehingga menjadi pilihan utama di lini depan Persiba.

“Kita memang kehilangan pemain berkualitas dan selama ini penampilan yang dia tunjukkan bagi tim cukup bagus, punya pengalaman juga, masuk dalam scenario tim. Dia pemain yang bagus,” ujarnya.

Okto Maniani memang sudah jarang terlihat ikut latihan bersama Persiba dalam kurun waktu sepekan terakhir. Dia disebut sebut sedang mempersiapkan kepergiannya untuk pulang ke Papua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini