Sukses

Debut Ancelotti Sempurna, Bayern Pesta Gol ke Gawang Bremen

Liputan6.com, Muenchen- Pelatih baru Bayern Muenchen Carlo Ancelotti melakukan debut sempurna di Bundesliga. Bayern memulai musim baru 2016/2017 dengan mencukur tamunya Werder Bremen enam gol tanpa balas di Stadion Allianz Arena, Sabtu (27/8/2016) dini hari WIB.

Bermain di depan pendukung sendiri, Bayern langsung tancap gas. Hasilnya di menit kesembilan mereka sudah bisa unggul. Gelandang Xabi Alonso menjadi pencetak gol pertama di Bundesliga 2016/107.

Xabi dengan dingin mengontrol bola liar dengan dadanya. Kemudian eks pemain Liverpool itu melepaskan tendangan keras setengah voli.

Bayern menggandakan skor empat menit kemudian. Umpan terobosan Franck Ribery memudahkan penyerang Robert Lewandowski menjebol gawang Bremen yang dikawal Felix Wiedwald.

FC Hollywood baru bisa menambah gol lagi satu menit setelah turun minum. Kembali Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor. Pria Polandia itu kali ini menyelesaikan umpan silang Thomas Muller.

Bremen makin menderita setelah bek Philipp Lahm menjebol gawang Wiedwald di menit 66. Lahm menuntaskan kerjasama satu-dua dengan Muller.

Meski sudah unggul empat gol, Bayern tak mengendurkan serangan. Alhasil di menit 73, Ribery menambah keunggulan Bayern. Kembali Muller yang menjadi arsitek terciptanya gol Bayern.

Bayern menutup pesta gol mereka berkat hattrick Lewandowski di menit 77. Eks pemain Borussia Dortmund itu mencetak gol lewat eksekusi penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Eggestein melanggar Ribery di kotak terlarang.

Loading